Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Erick Thohir Ikut Jokowi Tinjau Jalan di Lampung, Mobil Sempat Nyangkut di Kubangan Lumpur

Kompas.com - 06/05/2023, 13:12 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau beberapa ruas jalan di Lampung pada Jumat (5/5/2023). Tinjauan dilakukan bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Ruas jalan yang ditinjau rombongan Jokowi di antaranya ruas jalan Simpang Korpri-Purwotani atau jalan akses Tol Itera/Kotabaru, serta ruas jalan Seputih Banyak-Rumbia di Lampung Tengah.

Melalui akun Instagram-nya, Erick pun membagikan beberapa momen saat dirinya yang semobil dengan Basuki meninjau jalan-jalan rusak di Lampung.

Baca juga: Erick Thohir Marah-marah ke Direksi KAI dan Inka, Ada Apa?

Pada beberapa foto yang diunggah Erick saat melintasi ruas jalan Simpang Korpri-Purwotani, nampak jalan yang tidak rata. Banyak bagian jalan yang juga berlubang sehingga banyak kubangan air.

Kemudian saat melintasi ruas jalan Seputih Banyak-Rumbia, Ketua PSSI ini bercerita bahwa mobil yang ditumpanginya sempat nyangkut di kubangan lumpur.

"Jalanan ini melintasi kawasan Kecamatan Rumbia, lokasi aksi mandi lumpur beberapa waktu lalu. Mobil yang saya tumpangi bersama Pak Bas (Menteri PUPR) sempat nyangkut di lumpur," tulisnya dalam akun @erickthohir dikutip Sabtu (6/5/2023).

Pada foto yang diunggah Erick saat melewati ruas jalan Seputih Banyak-Rumbia, memang nampak beberapa bagian jalanan yang berlubang besar serta berlumpur.

Baca juga: Jokowi: Apabila Ada Jalan Rusak Parah di Daerah, Sampaikan ke Saya...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Setelah menyusuri jalan-jalan di Kota dan Kabupaten Lampung, dalam unggahannya, Erick sempat berkelakar dengan menyinggung bahwa pentingnya perbaikan jalan yang merupakan infrastruktur krusial.

Ia pun mengutip peryataan Jokowi yang menyebut pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik. Hal ini mengingat biaya logistik sangat bergantung pada kualitas infrastruktur yang dimiliki.

"Bapak Presiden sekali lagi mengingatkan bahwa infrastruktur seperti jalan raya dan tol adalah krusial. Penting untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan barang," ungkap Erick.

Baca juga: Bukan Lampung, Ini Provinsi di Sumatera dengan Jalan Rusak Terbanyak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com