Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Bertemu CEO TikTok, Menko Airlangga: Pemerintah Senantiasa Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif dan Digital

Kompas.com - 15/06/2023, 10:03 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Pemerintah senantiasa berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital di
Indonesia, di antaranya melalui upaya mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan daya
saing sumber daya manusia (SDM) digital Indonesia,” jelas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Hal tersebut dikatakan Menko Airlangga ketika bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) TikTok, Shou Zi Chew, di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Bertemu US-ASEAN Business Council, Menko Airlangga dan Pihak Swasta Bahas Sinergi Pemulihan Ekonomi

Menko Airlangga mengatakan, saat ini perusahaan rintisan di Indonesia berkembang semakin pesat membangun berbagai aplikasi bermanfaat bagi kehidupan kita.

Adapun terkait aplikasi media sosial yang semakin berkembang saat ini, Menko Airlangga mengatakan, hal ini membuat kita selalu terhubung antara satu sama lain. 

"Sehingga mampu berbagi wawasan serta membuka peluang untuk mengubah aspirasi menjadi pencapaian," kata Menko Perekonomian Airlangga.

Peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023

Sebagai informasi, pertemuan Menko Perekonomian Airlangga dengan CEO TikTok, Shou Zi Chew merupakan termasuk dalam rangkaian acara peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023 yang akan dilakukan, Kamis (15/6/2023).

Peluncuran laporan tersebut menjadi puncak dalam perayaan lima tahun kehadiran TikTok di Asia Tenggara dengan mengundang perwakilan Pemerintah dari seluruh negara di kawasan ASEAN ini.

Menko Airlangga juga mengapresiasi dedikasi TikTok selama lima tahun ini dalam menginspirasi kreativitas dan membawa sukacita bagi berbagai komunitas, terutama pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Baca juga: Resmikan 6 Perusahaan, Menko Airlangga Apresiasi Kerja Keras BP Batam

Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga,
Sekretaris Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, dan Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com