Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Hewan Kurban Bisa Via BSI Mobile, Ini Caranya

Kompas.com - 21/06/2023, 21:12 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng 18 lembaga zakat nasional (LAZNAS), sebagai upaya untuk memfasilitasi layanan pembelian hewan kurban via BSI Mobile.

Layanan ini membantu masyarakat dalam hal pembelian kurban untuk ibadah secara mudah, aman dan berkah. Pada tahun 2022, BSI bersama beberapa LAZNAS memfasilitasi pembelian hewan kurban dimana sebanyak 1.186 ekor dengan volume transaksi mencapai Rp 2,5 miliar.

“BSI ingin ambil bagian dalam penguatan transaksi halal, salah satunya memberikan edukasi kepada masyarakat muslim untuk membeli hewan kurban sapi maupun kambing dengan cara transaksi yang halal dari hulu hingga hilir,” kata SEVP Digital Banking BSI Saut Parulin Saragih dalam siaran pers, Rabu (21/6/2023).

Baca juga: Pengusaha: Libur Panjang Dapat Ganggu Aktivitas Usaha...

Menjelang Idul Adha, BSI menyiapkan layanan yang mendukung untuk pembelian hewan kurban via BSI Mobile. Saut berharap dengan kerja sama ini, dapat memudahkan masyarakat yang kesulitan mencari agen/ penjual hewan kurban di sekitar area tinggalnya.

“Kami hadir sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual. Kami siap menjadi bagian transaksi halal para nasabah melalui pembelian hewan kurban,yakni sebagai sahabat sosial,” ujarnya.

Saut menilai, minat masyarakat terhadap transaksi sosial di BSI Mobile cukup baik, yakni rata-rata transaksi ZISWAF dan sosial mencapai lebih dari Rp 8 miliar dengan transaksi lebih dari 900.000 transaksi per bulan.

Tentunya, dalam pemilihan 18 LAZNAS ini, BSI memiliki prosedur dan standar sehingga nasabah tidak perlu khawatir saat membeli. Diantaranya dapat memilih range harga yang diinginkan mulai dari Rp 1,5 juta dan juga mendapat sertifikat pembelin hewan kurban yang dikirim langsung oleh LAZNAS penyedia layanan pembelian hewan kurban ke alamat email nasabah.

Adapun pendistribusian hewan kurban akan didistribusikan ke 34 provinsi seluruh Indonesia termasuk menjangkau wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), dengan tujuan menjangkau ke penerima yang berhak menerima kurban sampai ke daerah yang membutuhkan.

Cara beli hewan kurban 

Cara membeli hewan kurban via BSI Mobile

  • Buka BSI Mobile
  • Pilih menu ‘Beli’
  • Hewan Kurban
  • Pilih nomor rekening sumber dana
  • Pilih supplier
  • Pilih hewan kurban
  • Masukan atas nama kurban
  • Input email untuk laporan kurban
  • Masukan PIN
  • Cek detail pembelian hewan kurban jika sudah klik ‘Selanjutnya’
  • Akan tampil Resi & Nasabah akan mendapatkan email pembelian.

Baca juga: Cara Buka Rekening BSI Online serta Syarat dan Setoran Awalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com