Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Freeport Buka Lowongan Kerja hingga 20 Juli 2023, Simak Posisi dan Syaratnya

Kompas.com - 10/07/2023, 13:42 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2) dari jurusan Manajemen atau Akuntansi yang ingin berkarier di perusahaan pertambangan, simak lowongan pekerjaan berikut ini.

PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja untuk posisi Manager, HR Compensation & Benefits dan Senior Analyst, Compensation Planning & Analysis.

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang memiliki pengalaman di bidangnya. 

Baca juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Ukuran 0,5 Gram hingga 1 Kg

PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Perusahaan ini memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Baca juga: Simak 4 Nama Calon Dewan Komisioner OJK yang Jalani Uji Kemampuan dan Kepatutan di DPR

Lowongan kerja PT Freeport Indonesia

Dilansir dari laman www.careers-page.com/freeportindonesia, Senin (10/7/2023), berikut persyaratan dan cara daftar lowongan kerja PT Freeport Indonesia.

1. Manager, HR Compensation & Benefits

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal S1 Manajemen atau Sumber Daya Manusia (lebih disukai S2).
  • Setidaknya memiliki 12 tahun pengalaman di bidang Corporate HR Compensation & Benefits.

Deskripsi pekerjaan:

  • Memberikan nasihat ahli Manajemen Imbalan Strategis kepada Manajemen PTFI untuk memastikan PTFI menarik dibandingkan Pasar dan mampu mempertahankan Karyawan Berkinerja Tinggi/Berpotensi Tinggi.
  • Merencanakan dan merancang strategi Corporate Compensation and Benefit PTFI serta program edukasi dan komunikasi kepada karyawan.
  • Mengawasi masalah Kompensasi dan Tunjangan untuk PTFI serta Perusahaan yang Diprivatisasi untuk memastikan ketepatan dan ketepatan waktu pelaksanaan dengan dampak negatif seminimal mungkin.

Baca juga: DAMRI Layani Rute Jayapura–Bandara Sentani, Simak Jadwal dan Tarifnya

2. Sr Analyst, Compensation Planning & Analysis

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal S1 Sumber Daya Manusia atau Akuntansi
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang Manajemen Kompensasi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Bertindak sebagai analis utama dan titik penting untuk survei gaji perusahaan eksternal dan melakukan analisis yang diperlukan dan memberikan rekomendasi kepada Manajemen Senior PTFI melalui koordinasi yang luas dengan pihak eksternal (konsultan, Big 4, dll.).
  • Dukung peninjauan dan pembayaran gaji dan bonus tahunan untuk memastikan proses ini dan masalah penggajian lainnya tepat waktu.
  • Mempelajari praktik kompensasi perusahaan dan mencari praktik terbaik di industri untuk menjaga agar program kompensasi perusahaan tetap sejalan dengan tujuan perusahaan.
  • Mempersiapkan dan menghitung gaji baru karyawan yang dipromosikan dan memantau komunikasi melalui surat karyawan di web ESS (Employee Self Service).
  • Berikan informasi kas total yang diperlukan oleh US/Nola payroll untuk karyawan penempatan yang direncanakan. Memantau database pegawai secondment, dan menginformasikan kepada pihak terkait di PTFI. Melakukan review gaji karyawan setelah kembali dari program secondment
  • Mempersiapkan dan menghitung pembayaran Bonus Penyelesaian untuk PTFI dan mitra untuk memastikan pemrosesan tepat waktu dan jumlah yang benar.
  • Menyiapkan dan menghitung tunggakan kompensasi bagi karyawan yang diberhentikan/mengundurkan diri untuk memastikan jumlah akurat yang diberikan
  • Meninjau dan menghitung pencapaian Insentif Bulanan PBA/Smelter dan memantau komunikasi ke karyawan melalui memo Antarkantor
  • Merekomendasikan perbaikan terhadap kebijakan dan prosedur kompensasi PTFI yang akan mengatasi praktik dan tren yang merugikan/tidak sesuai dan sol mengarah pada praktik kompensasi yang lebih efisien dan adil.

Baca juga: Upaya Bank Mandiri Dukung Pekerja Migran Berdikari

Cara daftar lowongan kerja Freeport

Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja di atas, bisa mendaftar secara online melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia. Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik posisi lowongan kerja kerja yang akan dilamar di laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia 
  • Pilih "Apply to Position".
  • Isi data diri yang diminta, serta masukkan atau unggah berkas seperti CV, ijazah, dan KTP
  • Jika data sudah lengkap, klik "Apply".

Adapun batas akhir lowongan kerja ini sampai 20 Juli 2023.

Calon pelamar diimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap beragam modus penipuan perekrutan yang mengatasnamakan PT Freeport Indonesia.

PT Freeport Indonesia maupun konsultan rekrutmennya tidak memungut biaya apapun dalam setiap proses rekrutmen dan penerimaan karyawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com