Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi GoPay Resmi Meluncur, Ada Gratis Transfer sampai 100 Kali Per Bulan

Kompas.com - 26/07/2023, 14:33 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melalui unit bisnis financial teknologi GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay, Rabu (26/7/2023).

Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo mengatakan, aplikasi GoPay hadir dengan ukuran ringan sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone.

“Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun. Meskipun kini GoPay memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia,” kata Hans di Jakarta hari ini.

Baca juga: Targetkan Pengguna yang Belum Terjangkau Gojek dan Tokopedia, Aplikasi GoPay Resmi Diluncurkan

Hans mengatakan, peluncuran aplikasi GoPay menjadi salah satu titik pencapaian terpenting bagi GoTo Financial. Aplikasi ini dihadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia.

Berdasarkan informasi dari Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank. Dengan adanya Aplikasi GoPay Hans berharap bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman bagi semua.

“Kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua, mulai dari ukuran ringan kurang dari 25 MB di Android hingga desain ringkas sehingga mudah dipahami dan memberikan user experience terbaik bagi pengguna. Melalui aplikasi GoPay, kami ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan,” ujar Hans.

Hans menambahkan, dengan ukuran aplikasi yang ringan dan desain ringkas, diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih.

Adapun fitur yang tersedia dalam aplikasi GoPay, di antaranya, gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali per bulan, termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

Baca juga: Rekam Jejak Patrick Walujo, Menantu Konglomerat yang Jadi CEO GoTo

Kemudian, melalui Aplikasi GoPay, pengguna dapat selalu membeli pulsa dan paket data dengan harga spesial, serta menikmati biaya administrasi yang minim untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN dan lainnya. Aplikasi GoPay juga memiliki fitur laporan pengeluaran yang dapat secara otomatis memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran mereka.

“Hal ini membantu mereka dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik lagi. Harapannya, kehadiran fitur ini dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam jangka panjang,” tambah Hans.

Fitur yang tak kalah penting lainnya adalah terkait dengan keamanan. Dalam aplikasi GoPay, pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun pengguna, diantaranya penggunaan biometrik.

“Apabila kelima langkah ini sudah terpenuhi, maka pengguna mendapat safety score meter 100 persen yang diinformasikan di bagian paling atas aplikasi GoPay,” ucap dia.

Baca juga: Apresiasi Pengguna, GoPay Buka Akses Prioritas Sebelum Peluncuran Resmi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com