Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Kereta Cepat, DAMRI Buka Rute Stasiun Tegalluar - Gedebage

Kompas.com - 23/09/2023, 11:42 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI menyediakan rute Stasiun Tegalluar – Stasiun Gedebage – Pool DAMRI Gedebage guna mendukung uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Uji coba kereta cepat berlangsung sejak 18 hingga 30 September 2023 mendatang.

Pelaksana Tugas (PLT) Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan mengatakan, rute tersebut adalah hasil kerjasama Perum DAMRI dengan PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dalam menyediakan shuttle bus berjenis HiAce dan bus medium bagi para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Tegalluar dan Pool DAMRI Gedebage.

Chrystian mengatakan, selama masa uji coba KCJB, layanan dari Stasiun Halim – Stasiun Tegalluar maupun sebaliknya beroperasi pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Baca juga: Penumpang KCJB Tujuan Kota Bandung Disarankan Pakai Damri dari Tegalluar

Angkutan wisata DAMRI di KSPN YogyakartaDOK. DAMRI Angkutan wisata DAMRI di KSPN Yogyakarta

"Untuk layanan DAMRI sendiri jadwal operasional menyesuaikan dengan kedatangan Kereta Cepat tersebut. DAMRI tidak mengenakan tarif pada layanan tersebut," kata Chrystian dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/9/2023).

Dia mengatakan, selain shuttle bus, DAMRI juga akan menyediakan rute Alun-Alun Bandung – Situ Ciburuy (Via Cimahi).

Ia mengatakan, penyediaan shuttle bus ini merupakan hasil kolaborasi DAMRI bersama KCIC dan KAI dalam rangka peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik.

"DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Rute dan Jadwal Damri Bandara Kertajati, Tarif mulai Rp 80.000

Berikut rute-rute yang dilalui oleh shuttle bus DAMRI

Stasiun Tegalluar, rute yang dilalui adalah Stasiun Tegalluar – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Masjid Apung – Summarecon Mall Bandung – Stasiun Gedebage – Lotte Mart Soekarno Hatta Bandung – Jalan Soekarno Hatta – Pool DAMRI Gedebage.

Sedangkan rute yang dilalui dari Pool DAMRI Gedebage, yaitu dari Pool DAMRI Gedebage – Stasiun Gedebage – Summarecon Mall Bandung – Masjid Apung – Stadion Gelora Bandung Lautan Api – Stasiun Tegalluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com