Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Layani Rute Jayapura–Bandara Sentani, Simak Jadwal dan Tarifnya

Kompas.com - 10/07/2023, 12:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Umum (Perum) DAMRI kembali melayani rute Jayapura–Bandara Sentani via Hotel Horison Jayapura–Mall Jayapura–Terminal Entrop dan sebaliknya.

Rute DAMRI yang memiliki jarak tempuh sekitar 36 kilometer dan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan ini efektif mulai 1 Juni 2023 dengan tarif sebesar Rp 60.000.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Lishna Nurul Hikmah mengatakan, pembukaan kembali rute ini merupakan hasil kolaborasi DAMRI dengan Angkasa Pura.

Baca juga: Belasan Bus Listrik Bekas KTT G20 Mangkrak di Garasi DAMRI Surabaya

"DAMRI mengaktifkan rute perjalanan Jayapura – Bandara Sentani yang terintegrasi sehingga masyarakat yang baru turun dari pesawat bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus, ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/7/2023).

Lishna mengungkapkan, ini merupakan bentuk dukungan DAMRI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor transportasi sebagai penggeraknya.

Pasalnya, rute ini akan memudahkan pebisnis dan wisatawan untuk mendatangi salah satu kota pusat perdagangan dan industri di Kawasan paling Timur di Indonesia.

Baca juga: Jadwal dan Tarif Damri Rute Mega City Bekasi - Bandara Soekarno-Hatta

Layanan ini memberikan opsi aksesibilitas ke Jayapura yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Pinang menjadi lebih mudah dan cepat.

"DAMRI berharap pembukaan kembali rute perjalanan ini dapat membantu mempercepat, mempermudah, dan mendekatkan masyarakat ke titik tujuan dengan opsi perjalanan menggunakan transportasi darat," ucapnya.

Berikut jadwal DAMRI rute Jayapura–Bandara Sentani yang baru sebagai berikut:

1. Jayapura-Bandara Sentani

Titik keberangkatan dari Pool DAMRI Jayapura dengan opsi jam operasional pukul 04.30, 05.30, 06.30, 07.30, 08.30, 09.30, dan 10.30 WIT.

2. Bandara Sentani-Jayapura

Titik keberangkatan dari Bandara Sentani dengan jam operasional pukul 06.15-17.00 WIT.

Untuk pemesanan dan informasi tiket dapat dilakukan secara online via DAMRI Apps atau langsung menghubungi nomor WhatsApp DAMRI Cabang Jayapura 0822-3803-9933.

Baca juga: 5 Tahun Setelah Merger, Perum Damri Targetkan Pendapatan Tembus Rp 2,3 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com