Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Baznas dan PCRF, ESQA Cosmetics Sumbang Rp 600 Juta untuk Korban Konflik Gaza

Kompas.com - 07/11/2023, 15:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Merespons perkembangan krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina, brand kecantikan lokal ESQA Cosmetics menyumbangkan donasi sebesar Rp 600 juta untuk masyarakat sipil Palestina di Gaza.

Bantuan ini disalurkan melalui dua lembaga yang selama ini aktif menyalurkan bantuan ke warga Palestina, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Palestine Children’s Relief Fund (PCRF).

"Keluarga besar ESQA prihatin terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi pada masyarakat Palestina di Gaza dan berharap kekerasan dapat segera dihentikan. Sebagai bentuk kontribusi mendukung kemanusiaan, ESQA telah menyumbangkan donasi untuk membantu masyarakat sipil Palestina di Gaza," kata Chief Business Officer ESQA Cosmetics, Regina Widjaja dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Baca juga: Grab Indonesia dan OVO Donasi Rp 3,5 Miliar untuk Korban Konflik Gaza

Regina menjelaskan, bantuan akan difokuskan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar dan kesehatan masyarakat Palestina di Gaza termasuk anak-anak dan balita.

Penyaluran donasi ke masyarakat sipil di Gaza juga merupakan upaya ESQA untuk menjadi corong penyuaraan aspirasi pengguna.

“Kami yakin dukungan ini dapat disalurkan secara tepat sasaran oleh mitra kredibel yakni BAZNAS dan PCRF, sehingga dapat membantu kondisi berat yang harus dihadapi masyarakat sipil Palestina di Gaza secara optimal," tutur Regina.

Dia menjelaskan, sejalan dengan arahan pemerintah Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo, pihaknya berharap krisis kemanusiaan di Gaza dapat segera berakhir.

Baca juga: Dampak Perang Gaza terhadap Ketahanan Pangan dan Energi Nasional

Dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah dan masyarakat Indonesia menaruh perhatian besar terhadap krisis kemanusiaan di Gaza. Pemerintah Indonesia pada 4 November 2023 lalu telah mengirimkan bantuan logistik sebesar 5,5 ton ke Gaza.

Bantuan tersebut merupakan kontribusi dari berbagai pihak termasuk pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Sejalan dengan upaya tersebut, brand, influencer, serta pecinta kecantikan juga telah beramai-ramai menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada masyarakat sipil Palestina di Gaza, baik dalam bentuk penggalangan dana, donasi dan juga edukasi di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com