Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Yogyakarta-Jakarta-Tangerang PP, Ini Tarifnya

Kompas.com - 11/12/2023, 17:38 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI memperluas layanannya dengan membuka rute Yogyakarta-Jakarta-Tangerang dan sebaliknya (pp). Tarif rute ini pun ditetapkan sebesar Rp 160.000 per sekali perjalanan.

Plt Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan mengatakan, layanan ini termasuk kategori angkutan kota antarprovinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Tersediannya rute ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bermobilitas ke tujuannya masing-masing, khususnya Yogyakarta.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Singkawang-Kuching Malaysia, Tarifnya Rp 300.000

Yogyakarta sendiri merupakan salah satu daerah yang paling diminati masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata hingga disebut sebagai kota pelajar.

"Kami antusias melayani perjalanan yang menghubungkan Yogyakarta dengan Jakarta untuk meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Secara rinci, untuk layanan Yogyakarta-Jakarta-Tangerang, pelanggan dapat mengakses melalui Pool DAMRI Yogyakarta pukul 12.30 WIB dan Pool DAMRI Purworejo pukul 15.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan Tangerang-Jakarta-Yogyakarta, pelanggan dapat mengakses melalui Agen Terminal Kotabumi pukul 16.00 WIB, Agen Terminal Pasar Kemis pukul 16.30, dan Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB.

Tarif yang dikenakan untuk rute ini Rp 160.000 yang dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps atau melalui loket keberangkatan DAMRI, dengan jadwal keberangkatan bus tersedia setiap hari.

Adapun jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Purworejo-Kebumen-Gombong-Banyumas-Sampang-Cirebon-Jatibarang-Jakarta.

Sebagai informasi, DAMRI juga melayani berbagai rute dari dan menuju destinasi wisata lainnya di Yogyakarta, di antaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Baron, Pantai Parangtritis, Tebing Breksi, dan Makam Raja Imogiri dengan tarif sebesar Rp 20.000.

Baca juga: Aneka Cara Menuju Stasiun Kereta Cepat Halim, dengan LRT, TransJakarta, DAMRI, Taksi, dan Kendaraan Pribadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com