Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Traveloka Buat Program Year End Sale, Ada Banyak Diskon Menarik

Kompas.com - 29/12/2023, 20:48 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Traveloka menghadirkan program “Year End Sale” untuk beragam jenis wisata domestik maupun internasional, produk akomodasi, dan transportasi.

Program ini memungkinkan konsumen menikmati diskon eksklusif hingga 50 persen, serta tambahan kupon diskon hingga Rp 2 juta, menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater.

“Momentum liburan akhir tahun sangat dinanti-nanti wisatawan. Traveloka berusaha untuk selalu memahami sepenuhnya keinginan dan kebutuhan konsumen, termasuk faktor yang dipertimbangkan dalam merencanakan suatu perjalanan,” kata CEO of Transport Traveloka, Iko Putera melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Baca juga: Traveloka Buat Kompetisi Gebyar Traveloka 2023, Hadiah Capai Ratusan Juta

Adapun program ”Year End Sale” ini masih berlangsung hingga 3 Januari 2024. Program ini hadir dengan berbagai penawaran khusus yang dirancang untuk merayakan momen istimewa libur akhir tahun, sekaligus memberikan solusi terbaik dalam perjalanan wisata domestik dan internasional yang fleksibel bagi para konsumen

“Kami mencatat peningkatan minat konsumen hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Minat berwisata masyarakat tentunya memiliki potensi untuk terus bertumbuh, terutama dikarenakan tingginya preferensi konsumen untuk memesan perjalanan dalam waktu singkat,” ujar Iko.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh salah satu perusahaan travel terkemuka di Tanah Air ini, destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan, di antaranya Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon, Sorong, Kupang, dan Ternate.

Baca juga: Traveloka Raih Penghargaan Kemendikbudristek 2023

 

Sementara itu, destinasi internasional dengan minat tertinggi terdiri atas Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Hong Kong, dan Korea Selatan.

“Destinasi di luar Asia kami mencatat bahwa Australia, Eropa, hingga Amerika Serikat menjadi destinasi favorit konsumen,” papar Iko.

Menurut dia, lonjakan ini memberikan sinyal positif bahwa minat berwisata para konsumen terus meningkat, bahkan melampaui periode sebelum pandemi.

“Tentunya, ini semua didukung faktor infrastruktur memadai, ketersediaan produk dan layanan perjalanan terbaik sesuai kebutuhan, aspirasi konsumen, dan dukungan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata,“ ujar Iko.

 

Baca juga: Traveloka: Transaksi Penerbangan ke Destinasi Internasional Termasuk Eropa Naik 4 Kali Lipat

Selain itu, adanya kolaborasi dengan para pelaku industri pariwisata menghasilkan program inovatif sehingga memudahkan konsumen melakukan perjalanan.

Iko yakin bahwa penawaran eksklusif “Year End Sale” dapat memberikan kontribusi besar bagi industri pariwisata.

Adapun program "Year End Sale" dibuat dengan berkolaborasi secara eksklusif dengan para mitra terbaik di industri perjalanan.

“Kami memahami keinginan konsumen akan pengalaman liburan akhir tahun yang istimewa, dan melalui program ini juga menghadirkan solusi bagi para konsumen dengan memberikan keuntungan lebih dalam memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional,” kata Iko.

Baca juga: Promosi dari Traveloka Mampu Tingkatkan Jumlah Kunjungan ke Destinasi Jarang Dikunjungi

Sebagai informasi, Traveloka ”Year End Sale” melibatkan lebih dari 5.000 mitra hotel domestik dan internasional, 300 mitra Xperience domestik dan internasional, serta kemitraan eksklusif dengan 6 lembaga perbankan terkemuka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com