BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bank KB Bukopin

Ubah Nama, KB Bank Perkuat Citra Bagian dari Raksasa Keuangan Korsel KBFG

Kompas.com - 03/03/2024, 10:00 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – PT Bank KB Bukopin Tbk resmi mengubah nama merek dan logo perusahaan menjadi KB Bank.

Perubahan tersebut melengkapi perjalanan transformasi perusahaan sejak 2021 untuk memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan tepercaya di Indonesia.

Meski nama brand berubah, nama legal perusahaan tetap menggunakan PT Bank KB Bukopin Tbk.

Presiden Direktur KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, identitas baru yang diperkenalkan oleh perusahaannya merupakan cerminan dari nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Kami yakin, penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dan sekaligus memperkuat brand KB sebagai bank yang terdepan, tepercaya, dan dicintai masyarakat Indonesia,” ujar Tom dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (1/3/2024).

Tom menambahkan, perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank juga merupakan bagian dari strategi perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding.

Penguatan dilakukan dengan memadukan prinsip “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia yang berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas. Dengan demikian, KB Bank diharapkan dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

“Perubahan ini juga menjadi penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan (Korsel), yakni KB Financial Group (KBFG) yang punya total aset mencapai Rp 14.040 triliun. Jadi, perubahan diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia,” kata Tom.

Untuk diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank merupakan pemegang saham pengendali KB Bank sejak 2020.

KB Bank sendiri memulai era transformasinya sejak 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korsel dan Indonesia.

Salah satunya adalah pengadopsian teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG. Strategi ini menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang mendukung selama ini. Kami percaya, dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia,” tutur Tom.

Baca juga: Peduli Pendidikan Indonesia, Bank KB Bukopin Dukung Penuh Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com