Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Rawat Inap Jadi Primadona Konsumen AXA Financial Indonesia

Kompas.com - 25/04/2024, 09:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AXA Financial Indonesia (AFI) mengatakan, asuransi yang paling diminati pemegang polis adalah produk yang memiliki manfaat rawat inap. Lebih spesifik, masyarakat lebih suka manfaat rawat inap ini dapat diklaim di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Chief Proposition and Alternate Distribution AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata mengatakan, secara umum nasabah memang lebih banyak hanya mencari manfaat rawat inap di Indonesia.

Hal ini karena nasabah lebih suka untuk mengklaim manfaat asuransi yang dekat dengan rumahnya.

"Kalau AFI paling laku itu nasabah yang nyari produk rawat inap. Biasanya di Indonesia, kemudian ada Malaysia dan Singapura," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Inflasi Medis Kerek Pembayaran Klaim AXA Financial Indonesia

Ia menjelaskan, terdapat pergeseran preferensi nasabah ke asuransi kesehatan setelah pandemi Covid-19.

"Dari segi preferensi nasabah atau tingkat penjualan, health dan tradisional naiknya cukup signifikan di 2023," imbuh dia.

Baca juga: AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Unit Link AXA Link Protector, Apa Manfaatnya?


Berdasarkan laporan keuangan AXA Financial Indonesia tahun 2023, pembayaran klaim lebih tinggi sebesar 31 persen dibandingkan tahun 2022.

Selain itu, pada tahun 2023, AXA Financial Indonesia juga mencatatkan kenaikan total pendapatan premi sebesar 5 persen dimana secara industri pendapatan premi asuransi jiwa mengalami penurunan sebesar 7 persen.

AXA Financial Indonesia tetap menjaga kekuatan finansial perusahaan dengan tingkat solvabilitas sebesar 597 persen atau berada jauh diatas ambang batas yg ditentukan OJK sebesar 120 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com