Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Minimal Saldo BRI untuk Tarik Tunai ATM Sesuai Jenis Tabungannya

Kompas.com - 04/05/2024, 06:59 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Berapa minimal saldo ATM BRI agar bisa melakukan tarik tunai? Nah sebenarnya minimal saldo BRI untuk tarik tunai tergantung dari jenis tabungan yang dipilih nasabah saat membuka rekening.

Misalnya untuk saldo minimal BRI Simpedes untuk tarik tunai, tentu saja berbeda dengan minimal saldo BRI untuk tarik tunai tabungan Simpel.

Sebagai informasi saja, saldo minimal adalah uang yang ditahan oleh pihak bank di suatu rekening nasabah. Saldo minimal tersebut tidak bisa ditarik atau ditransfer ke rekening lain.

Nasabah sebaiknya mengetahui aturan saldo minimum agar tidak mengalami gangguan saat transaksi. Misalnya tidak bisa menarik uang tunai di ATM karena rupanya saldonya sudah mencapai batas minimum.

Baca juga: Panduan Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Bermodal BRImo

Minimal saldo BRI untuk tarik tunai

Berikut ini daftar ketentuan minimal saldo BRI untuk tarik tunai yang harus dipenuhi nasabah agar transaksinya bisa diproses berdasarkan jenis tabungan:

1. Saldo minimal BritAtama

Untuk menjaga saldo minimum agar bisa aktif melakukan transaksi, nasabah Tabungan BritAma Bisnis diharuskan mengendapkan saldo paling sedikit Rp 50.000.

BritAma adalah produk tabungan yang memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

BRI memiliki biaya administrasi bulanan sebesar Rp 12.000 untuk tabungan BritAma. Biaya tambahan sebesar Rp 6.500 dikenakan untuk kartu, dengan saldo minimum Rp 50.000.

Setoran awal BRI BritAma adalah Rp 250.000 & Rp 500.000 dengan biaya admin per bulan sebesar Rp 11.000. Sedangkan biaya tutup rekening sebesar Rp 50.000.

Baca juga: Cara Beli Token Listrik di ATM BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI

2. Saldo minimal BRI Simpedes untuk tarik tunai

Tabungan Simpedes adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah yang dapat dilayani di KC/KCP/BRI Unit/Kantor Kas/Teras BRI.

Penyetoran dan pengambilannya tidak dibatasi baik frekuensi maupun jumlahnya sepanjang memenuhi aturan yang berlaku. Setoran awal BRI Simpedes adalah Rp 100.000 dengan biaya admin per bulan Rp 5.500.

Sedangkan saldo minimum yang mengendap di produk BRI Simpedes adalah Rp 50.000 dan biaya tutup rekening sebesar Rp 25.000.

Biaya administrasi bulanan BRI Simpedes cukup terjangkau, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 tergantung pada saldo tabungan.

Saldo minimal BRI Simpedes untuk tarik tunai yakni Rp 50.000, sementara minimal saldo BRI untuk tarik tunai jika menggunakan simpanan BritAma juga sama Rp 50.000.Muhammad Idris/Money.kompas.com Saldo minimal BRI Simpedes untuk tarik tunai yakni Rp 50.000, sementara minimal saldo BRI untuk tarik tunai jika menggunakan simpanan BritAma juga sama Rp 50.000.

Baca juga: Cara Bayar Paspor via ATM BRI dan Aplikasi BRImo

3. Saldo minimal BritAtama Bisnis

BritAma Bisnis adalah produk tabungan BRI yang diutamakan untuk digunakan dalam bisnis dengan memberikan keleluasaan lebih dalam bertansaksi, kejelasan lebih dalam pencatatan transaksi dan keuntungan yang lebih untuk menjunjang transaksi kebutuhan bisnis nasabah.

Nasabah baru perlu melakukan setoran awal sebesar Rp 10 juta dengan biaya admin gratis apabila rata-rata saldo di rekening di atas Rp 5 juta. Adapun, untuk saldo minimal BRI BritAma Bisnis yaitu sebesar Rp 50.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com