Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Forbes Nobatkan Bank Mandiri sebagai Salah Satu World´s Best Bank 2024

Kompas.com - 09/05/2024, 13:33 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comBank Mandiri dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Prestasi ini dipertahankan Bank Mandiri sejak 2021.

Bukan itu saja, media ekonomi internasional tersebut juga mendapuk Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia.

Media ekonomi internasional tersebut menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri juga menjadi 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia yang masuk di dalam daftar World´s Best Bank 2024.

Sebagai informasi, World´s Best Bank diterbitkan oleh Forbes sejak lima tahun lalu atau pada 2019. Dalam menyusun daftar bank terbaik, Forbes bekerja sama dengan sebuah platform data dan intelijen bisnis global, Statista.

Penyusunan daftar tersebut dilakukan melalui survei terhadap lebih dari 48.000 pelanggan di 32 negara.

Survei itu terdiri dari berbagai aspek penilaian, seperti kepercayaan pelanggan, layanan nasabah, ketentuan dan biaya, layanan digital, dan saran terkait keuangan.

Managing Director RBC Capital Markets Gerard S Cassidy mengatakan, korporasi yang termasuk ke dalam daftar World´s Best Bank Forbes merupakan bank yang memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

“Bank tersebut juga punya profitabilitas yang baik dan mampu memberikan kemudahan akses layanan berbasis digital tanpa mengesampingkan opsi pelayanan konvensional yang memudahkan nasabah,” ujar Gerald dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Bank Mandiri Komitmen untuk Terapkan Prinsip ESG dalam Operasionalnya

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan bahwa prestasi dari Forbes menjadi bukti kepercayaan nasabah kepada komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

“Bank Mandiri akan terus meningkatkan kontribusinya untuk perekonomian Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” jelas Darmawan.

Selain itu, tambah Darmawan, Bank Mandiri juga akan terus berusaha untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan (access to finance) kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bank Mandiri pun akan terus berfokus untuk meningkatkan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri Tahun 2023.

“Bank Mandiri juga terus meningkatkan kualitas pelayanan pada sektor lain, mulai dari desain transparansi informasi produk, perlindungan data nasabah, hingga penanganan keluhan nasabah,” ucap Darmawan.

Dari sisi customer service, Bank Mandiri berhasil menyelesaikan 100 persen keluhan yang masuk sesuai dengan service level agreement (SLA) yang ditetapkan pada 2023.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com