Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Jenius Alami Gangguan, Pengguna Mengeluh di Twitter

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi dompet dan kartu kredit digital Jenius diketahui mengalami gangguan sejak Kamis (28/2/2019) malam. Gangguan tersebut dialami pengguna yang akan melakukan isi ulang saldo alias top up ke akun Jenius mereka.

Akibat gangguan tersebut, keluhan pengguna pun membanjiri akun Twitter @JeniusConect. Mereka menanyakan gangguan yang terjadi tersebut dan penyelesaiannnya.

Salah satu pengguna Jenius, Medi (31), mengaku mengalami permasalahan pada Kamis malam. Kala itu ia ingin melakukan top up saldo kartu debit Jenius untuk membayar tagihan layanan televisi berlangganan Netflix.

"Awalnya saya mau bayar Netflix. Terus saya mau top up di kartu digital debit saya tidak bisa sampai berkali-kali," kata Medi ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (1/3/2019).

Kemudian, ia berinisiatif untuk mencoba keluar dari akun alias log out, kemudian kembali masuk atau log in. Akan tetapi, top up masih juga belum bisa dilakukan.

"Saya close application masih enggak bisa juga. Sampai setengah jam kemudian akhirnya baru bisa," jelas Medi.

Di Twitter, keluhan ramai disuarakan pengguna sejak Kamis malam hingga Jumat pagi. Pengguna bernama @devitamub menulis, "@JeniusConnect min saya transfer ke temen saya 100rb tapi kok di history in & out udah masuk tp saldonya ga bertambah tuh min. Gimana?"

Kemudian, pengguna lainnya bernama @fuenran mengatakan, "hello there jenius, i tried to save some money to flexi saver and they did give me money successfully added but turns out it stays in my active money acc. what should i do? thank you"

Pengguna lainnya bernama @daniel_nimafa mengungkapkan, "@JeniusConnect Saya refund dari e card ke m card, status berhasil, tapi saldo tidak berubah, kenapa ya?"

Ada lagi pengguna Jenius bernama Andrayogi yang mengatakan telah melakukan pengisian ulang saldo ke akun Jenius miliknya. Namun, ternyata saldonya tidak bertambah.

"@JeniusConnect halo, saya baru saja top up ke dari BCA ke akun Jenius saya dan berhasil bertambah saldo Jenius saya, tapi ga bisa topup ke e-Card, lalu saya restart aplikasinya di hp saya..setelah login kok tiba2 saldo saya jadi sama sebelum saya topup?" kata Andrayogi.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih mencoba menghubungi pihak Jenius dan BTPN.

Baca update: Soal Transaksi Error Jenius, Ini Penjelasan BTPN

https://money.kompas.com/read/2019/03/01/084752726/aplikasi-jenius-alami-gangguan-pengguna-mengeluh-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke