Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grab Buka Kesempatan Bermitra dengan Jutaan UMKM, Begini Caranya...

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan aplikasi layanan transportasi Grab berencana untuk terus menambah mitra wirausaha mikro hingga beberapa tahun ke depan.

Grab menargetkan mitra wirausaha mikronya tumbuh 200 persen atau dua kali lipat dari total mitranya saat ini yang sekitar 5 juta mitra wirausaha mikro.

"Salah satunya melalui GrabFood, bagaimana kita mengembangkan pelaku usaha mikro di bidang kuliner," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

"Awalnya hanya 13 kota di Indonesia, saat ini sudah ada di 178 kota untuk layanan GrabFood," sambung dia.

Ridzki mengatakan, pendapatan para wirausaha mikro yang menjadi mitra Grab tumbuh hingga 88 persen. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi pengembangan bisnis para mitra.

Tertarik menjadi mitra Grab? Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara untuk bermitra dengan Grab. Misalnya menjadi mitra di GrabFood, proses pendaftaran bisa diakukan melalui aplikasi.

Caranya, tekan menu di bagian kiri atas aplikasi. Pilih pusat bantuan dan cari GrabFood pada bagian kendala lainnya. Setelah itu, pilih kemitraan atau merchant dan isi formulir pendaftarannya.

Selain GrabFood, Anda juga bisa bermitra dengan Grab menjadi agen Kudo, platform yang menyediakan akses ke bermacam pilihan produk dan layanan yang bisa diakses lewat aplikasi.

Di Kudo, Anda bisa menjadi agen pulsa, tiket pesawat, tiket kereta api hingga melayani pembayaran listik hingga PDAM. Saat ini Kudo telah memiliki lebih dati 500.000 agen di 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Untuk menjadi agen Kudo, bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi Kudo dan melakukan pendaftaran di aplikasi atau via website.

Nantinya pihak Kudo akan melakukan verifikasi akun yang didaftarkan.

https://money.kompas.com/read/2019/03/06/151535426/grab-buka-kesempatan-bermitra-dengan-jutaan-umkm-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke