Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lippo Karawaci Tunjuk John Riady Jadi CEO

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan pengangkatan John Riady sebagai Direktur Utama alias Chief Executive Officer (CEO) perseroan. Selain itu, perseroan juga mengumumkan jajaran dewan komisaris dan direksi yang baru.

“Saya merasa terhormat untuk memegang jabatan sebagai CEO perseroan," kata John dalam pernyataannya, Selasa (12/3/2019).

Cucu pengusaha dan miliarder Mochtar Riady ini menuturkan, dirinya melihat peluang yang besar untuk membangun LPKR. Selain itu, ia juga ingin mendorong keunggulan operasional, fokus, dan pendekatan yang lebih disiplin dalam alokasi modal perseroan.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Dewan Komisaris dan tim manajemen LPKR yang baru untuk memberikan nilai yang lebih besar kepada para pemegang saham kami," sebut John.

Perseroan juga mengumumkan rencana aksi korporasi berupa rights issue dan divestasi aset pada tahun ini. Dana segar yang dibidik adalah sebesar 1 miliar dollar AS.

Dari jumlah tersebut, sebesar 730 juta dollar AS berasal dari rights issue. Sementara itu, sebesar 280 juta dollar AS berasal dari penyelesaian rencana divestasi aset.

Dari proses rights issue, keluarga Riady melalui PT Inti Anugerah Pratama akan bertindak sebagai standby buyer yang akan mengeksekusi saham baru senilai 660 juta dollar AS. Sebesar 70 juta dollar AS akan diambil oleh George Raymond Zege III dan Chow Tai Fook Nominee Limited.

Dana tersebut akan digunakan untuk modal perseroan dalam fokus bisnis ke depan, yakni perumahan di daerah perkotaan, pusat perbelanjaan dan gaya hidup, serta layanan kesehatan.

Pada tanggal 11 Maret 2019, LPKR setuju untuk menjual komponen ritel Lippo Mall Puri dengan total nilai penjualan 260 juta dollar AS. Akuisisi ini ditargetkan selesai pada semester II 2019, tunduk pada persetujuan regulator, pemegang saham, dan pihak-pihak lainnya.

https://money.kompas.com/read/2019/03/12/143932926/lippo-karawaci-tunjuk-john-riady-jadi-ceo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke