Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bill Gates dan Jeff Bezos Masuk "Klub Eksklusif" 100 Miliar Dollar AS

NEW YORK, KOMPAS.com - Miliarder Bill Gates dan Jeff Bezos kini secara resmi masuk ke dalam klub eksklusif 100 miliar dollar AS. Sebab, kekayaan keduanya kini masing-masing telah menembus angka 100 miliar dollar AS.

Dilansir dari FOX Business, Kamis (21/3/2019), berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kakayaan Gates yang merupakan pendiri Microsoft mencapai 100 miliar dollar AS. Sementara itu, Bezos yang merupakan pendiri Amazon dan orang terkaya di dunia, memiliki kekayaan sebesar 146 miliar dollar AS. 

Di dalam indeks Bloomberg yang melacak kekayaan para miliarder dunia tersebut, hanya Gates dan Bezos yang kekayaannya melampaui 100 miliar dollar AS. Berada pada peringkat ketiga adalah pebisnis Perancis Bernard Arnault yang kekayaannya mencapai 86,2 miliar dollar AS.

Namun demikian, tampaknya Gates tidak akan lama berada di klub eksklusif 100 miliar dollar AS. Gates sendiri pernah menyandang status orang terkaya di dunia pada era booming internet.

Akan tetapi, Gates bersama sang istri, Melinda sepakat mendirikan The Giving Pledge yang mendorong para miliarder mendonasikan kekayaannya untuk kegiatan amal. Gates telah mendonasikan kekayaannya sekira 30 miliar dollar AS untuk kegiatan filantropi.

Adapun Bezos kemungkinan juga akan mengalami penurunan kekayaannya. Ini adalah buntut perceraiannya dengan sang istri, MacKenzie setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 25 tahun. Bezos dan MacKenzie tidak memiliki perjanjian pranikah.


 

https://money.kompas.com/read/2019/03/21/153403026/bill-gates-dan-jeff-bezos-masuk-klub-eksklusif-100-miliar-dollar-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke