Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Siapkan Rp 48,2 Triliun Guna Antisipasi Libur Lebaran 2019

KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menyiapkan uang tunai senilai Rp 48,2 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Dari total tersebut, 60 persen di antaranya dialokasikan untuk mesin ATM, CDM, dan CRM. Kemudian sisa 40 persen disebar di unit kerja Bank BRI di Jakarta.

Selain menyediakan uang tunia, BRI tetap pula melaksanakan operasional layanan perbankan pada 3 - 7 Juni di 229 unit kerja. Digelar juga weekend banking tanggal 1-2 Juni dan 8-9 Juni di 155 unit kerja.

"Kami memastikan bahwa layanan kepada nasabah inti kerja sama tetap berjalan pada periode lebaran tahun ini," terang Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi, Jumat (10/5/2019).

Layanan tersebut mencakup setoran penerimaan BBM dan Non BBM Pertamina, penebusan SPP Bulog, pembayaran PNBP POLRI, pembayaran tagihan rumah sakit, penerimaan imigrasi visa on arrival, dan beberapa layanan lainnya.

Osbal menambahkan, pihaknya memastikan perangkan E-Channel BRI, seperti mesin ATM, EDC, dan CRM dalam kondisi baik untuk digunakan nasabah dengan menggandeng vendor pihak ketiga.

Dia juga mengimbau nasabah untuk bertansaksi secara cashless dengan layanan perbankan 24 jam Bank BRI, seperti BRI mobile, internet dan sms bankin BRI.

"Untuk mendorong cashless society, kamu telah menyiapkan lebih dari 408.000 agen BRILink dan hampir 200.000 EDB yang tersebar di seluruh Indonesia guna memfasilitasi transaksi keuangan selama libur Lebaran dan cuti bersama Lebaran 2019," ucapnya.

Khusus untuk menyambut periode itu, Bank BRI menyiapkan tambahan uang elektronik Brizzi sebanyak 889.000 kartu, yang dapat digunakan untuk pembayaran tol, pembelian barang, dan pembayaran lainnya melalui berbagai merchant.

Untuk memudahkan masyarakat yang melakukan mudik, Bank BRI mengadakan pula Posko Mudik Lebaran di 32 lokasi yang tersebar diseluruh Indonesia. Posko ini dibuka sejak H-7 Lebaran.

Di sana, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI, layanan kesehatan ringan, informasi produk BRI, serta hiburan.

"Melalui upaya-upaya tersebut, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen Lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2019/05/14/125322426/bri-siapkan-rp-482-triliun-guna-antisipasi-libur-lebaran-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke