Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menhub Lepas Rombongan "Mudik Gesit" Kompas

Tim Mudik Gesit ini terdiri dari jurnalis/reporter dari KompasTV, Harian Kompas, Kompas.com, dan Radio Sonora.

Mereka akan melaporkan pantauan dan kondisi terkini arus lalu lintas baik saat mudik dan arus balik Lebaran 2019.

"Saya bangga dan menghargai adik-adik sekalian. Kami, pemerintah juga membutuhkan ini untuk mengkomunikasikan apa yang kita lakukan," kata Budi dalam sambutannya.

Menhub menyakini mereka yang terlibat dalam Mudik Gesit ini sangat senang dalam menjalankan tugasnya.  Menurut dia, semangat dan antusias sangat dibutuhkan untuk ini.

"Saya yakin kalian juga enjoy kan. Yang penting itu semangat dan enjoy. Selamat jalan," ucapnya.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyebutkan, adanya tim Mudik Gesit ini akan sangat membantu masyarakat untuk memperoleh informasi.

"Sangat luar biasa. Karena bagaimana pun mereka melakukan suatu pencermatan, penilaian, dan menginformasikan kepada masyarakat pesan-pesan keselamatan. Ini menjadi sangat luar biasa," ujarnya.

"Siapa pun yang akan mudik dan balik tentu akan mendapatkan informasi dengan adanya tim yang turun ke lapangan," lanjutnya.

Karena itu, Refdi berterima kasih kepada pihak yang sudah berupaya dan membantu mengabarkan dan menginformasikan setiap perkembangan lalu lintas. Sehingga, upaya ini memberikan manfaat kepada khalayak ramai.

"Terima kasih kepada manajemen Kompas, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini semata-mata untuk Indonesia dan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Pada pelepasan Mudik Gesit ini ada puluhan mobil tim peliput yang dilepas dan terdiri dari berbagai jenis dan kegunaan. Mereka dilepas secara bersamaan oleh Menhub, Kakorlantas Polri, dan sejumlah pimpinan dari Kompas.

https://money.kompas.com/read/2019/05/28/125956526/menhub-lepas-rombongan-mudik-gesit-kompas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke