Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 5 Tujuan Luar Negeri Terpopuler Saat Libur Lebaran 2019

Namun tentunya liburan Lebaran masih menyisakan banyak cerita. Selain yang mudik, banyak juga keluarga yang berlibur ke luar negeri.

JavaMifi, penyedia layanan sewa pocket wifi, merangkum destinasi populer selama libur Lebaran lalu berdasarkan data pemesanan modem selama periode Mei hingga minggu kedua Juni 2019.

"JavaMifi telah memprediksi lonjakan pesanan yang terjadi untuk musim Libur lebaran tahun ini, tren destinasi ini juga menjadi bahan pertimbangan kami untuk bekerja sama dengan partner lokal di negara-negara tersebut seperti yang telah kami lakukan dengan Jepang beberapa bulan sebelumnya," sebut Andintya Maris, Founder JavaMifi, dalam siaran pers yang dikutip Kompas.com,  Kamis (27/6/2019).

Berdasarkan data tersebut, Jepang kembali menempati posisi teratas bagi warga Indonesia untuk berlibur di luar negeri.

"Semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan negeri sakura ini untuk menikmati momen bersama keluarga maupun teman. Perpaduan budaya tradisional dan modern yang kuat menjadikan Jepang beberapa waktu belakangan bertahan di posisi puncak," sebutnya.

Panjangnya libur lebaran bagi sebagian keluarga yang dapat mengambil cuti dari akhir Juni lalu dimanfaatkan untuk bepergian ke destinasi yang lebih jauh. Hal itu terlihat dari data JavaMifi yang mencatat benua Eropa sebagai tujuan terbanyak kedua selama libur Lebaran ini.

"Banyaknya tiket promo yang ditawarkan berbagai maskapai internasional dari jauh-jauh hari mendukung lonjakan turis ke benua biru ini," ungkap dia.

Adapun di posisi ketiga adalah Korea Selatan. Pesona Istana Gyeongbokgung, Seoul Tower, Pulau Nami masih memikat wisatawan Indonesia, ditambah hadirnya Myeongdong, surga belanja para pecinta kosmetik dan fashion dimana distrik mode dan pembelanjaaan ini selalu menjadi pusat anak muda Korea dan wisatawan asing untuk mencari tren terbaru," paparnya.

Sementara itu Singapura yang selama ini selalu berada di posisi tiga besar tergeser ke peringkat 6.

Berikut rangkuman destinasi populer beserta persentase dari total pemesanan JavaMifi selama periode libur Lebaran 2019.

1. Jepang 27,1 persen
2. Eropa 20,3 persen
3. Korea Selatan 8,7 persen
4. China 8,4 persen
5. Australia 8 persen


https://money.kompas.com/read/2019/06/27/220200626/ini-5-tujuan-luar-negeri-terpopuler-saat-libur-lebaran-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke