Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Milenial Dominasi Kompetisi Kewirausahaan Diplomat Success Challenge

Ajang tersebut digelar untuk mendukung penggiat startup dan UKM agar mampu mengembangkan bisnis dan berjejaring serta berkolaborasi secara kreatif antar para wirausawan.

Marketing Community & Event DSC|X Edric Chandra mengatakan, gelaran ini mendapatkan sambutan yang antusias dari ribuan wirausahawan muda nasional.

Hal tersebut terbukti dengan adanya ribuan proposal yang diterima, sejak pendaftarannya dibuka secara daring pada 15 Mei lalu.

“Per hari ini sudah ada 6.305 proposal yang submitted (dikirimkan). Kami masih akan membuka pendaftaran sampai terakhir tanggal 17 Agustus 2019 pukul 23.59,” kata Edric, pada Selasa (23/7/2019) di Jakarta.

Menurut dia, lebih dari 80 persen pendaftar DSC|X tahun 2019 adalah kaum milenial, dengan 80 persen di antaranya berusia 20-25 tahun.

Hal itu menunjukkan bahwa anak muda Indonesia saat ini tidak lagi berorientasi sebagai job seeker alias pencari kerja, tetapi lebih kepada job creator (pencipta lapangan pekerjaan).

Edric juga menyampaikan bahwa usaha makanan dan minuman, serta kategori startup digital masih menjadi kategori bisnis yang paling diminati.

Di samping itu, kategori agrobisnis, kriya & fashion, serta kategori teknologi terapan juga masih diminati sebagian masyarakat.

https://money.kompas.com/read/2019/07/24/194000226/milenial-dominasi-kompetisi-kewirausahaan-diplomat-success-challenge

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke