Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penerbangan Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Dialihkan hingga 5 Oktober, Apa Sebabnya?

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan, AP II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat.

“Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang,” kata Nandang dalam keterangannya, Rabu (2/10/2019).

Nandang menyebutkan, pihaknya sudah sudah berkoordinasi dengan para stakeholder yakni AP II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

Pengalihan penerbangan komersial sendiri dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke- 74 di Bandara Halim Perdanakusuma beberapa hari ke depan.

“Informasi terkait pengalihan penerbangan mau pun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tuturnya.

Menurut dia, penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink.

Karena itu, AP II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.

https://money.kompas.com/read/2019/10/02/203900226/penerbangan-komersial-bandara-halim-perdanakusuma-dialihkan-hingga-5-oktober

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke