Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Labuan Bajo Akan Dikelola Singapura?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia akan bekerja sama dengan Singapura di sektor transportasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, inisiatif Indonesia untuk melakukan kerja sama pendanaan proyek infrastruktur transportasi dengan Singapura seperti proyek Kereta Api (KA) Makassar-Parepare dan Bandara Labuan Bajo.

Nantinya, kerja sama itu melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

“Berkaitan dengan Bandara Labuan Bajo, memang sedang dilakukan finalisasi kerja sama dengan Changi Singapura. Jika ini berhasil, maka ini menjadi satu hal yang baik dan diharapkan semakin meningkatkan pelayanan bandara di daerah yang menjadi destinasi wisata prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/10/2019).

Budi menambahkan, terkait KA Makassar-Parepare, akan dilakukan inisiatif kerja sama penyediaan sarananya dengan pihak Swasta.

Kemudian terkait Bandara Labuan Bajo, ada inisiatif kerja sama Pengembangan Pelabuhan Kendal oleh Perusahaan asal Singapura, PSA International Pte Ltd.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat mendukung pengembangan Kawasan Industri Kendal.

Dia mengungkapkan bakal mendorong sektor Swasta kedua Negara untuk melakukan pertemuan Business To Business (B to B) untuk melakukan inisiatif-inisiatif kerja sama proyek-proyek unsolicited (Proyek yang diprakarasi Badan Usaha).

“Kami terus berdiskusi dengan Menteri Perhubungan Singapura terkait dengan inisiatif-inisiatif kerja sama di sektor transportasi,” kata Budi.

https://money.kompas.com/read/2019/10/09/191600926/bandara-labuan-bajo-akan-dikelola-singapura-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke