Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Pelaku Bisnis Lebih Suka Mobil Diesel?

Direktur Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Rahmat Samulo menjelaskan bahwa mobil diesel umumnya memiliki mesin yang bandel sehingga dalam segi pengeluaran usaha akan lebih hemat.

“Kalau saya bicara lebih ke commercial vehicle kan ujung-ujungnya duit dan selalu dihitung cost-nya," ungkap Rahmat di Menara Astra Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).

"Kalau mesinnya bandel, artinya kemungkinan rusak dan sebagainya itu sangat kecil. Dan kalau dibandingkan dengan produk diesel lain, diesel Isuzu lebih bandel mesinnya dan menekan cost. karena kan pengguna mobil ini untuk cari uang juga kan ya,” sambung dia.

Mobil diesel biasanya dipilih untuk ragam usaha pengangkutan seperti barang sandang, pangan dan logistik seperti hasil bumi, angkutan telur ataupun sayur mayur. Penggunaan mobil diesel akan lebih memudahkan manufer karena sangat menguasai berbagai kondisi jalanan.

“Kalau untuk mobil box untuk kirim barang baik di dalam kota maupun antar kota, ini termasuk. mobil bak dan box yang sangat diminati untuk angkutan karena dengan model yang tidak terlalu besar dan sangat lincah dan bisa kemana-mana,” ungkapnya.

Selain dari itu, mobil angkutan diesel juga dinilai irit dari segi bahan bakar karena menggunakan bahan bakar biosolar. Rahmat menjelaskan bahwa Isuzu fokus pada pengembangan teknologi diesel yang ramah lingkunan.

“Irit sangat penting bagi pengusaha dan ini sudah dibuktikan. Isuzu memang bermain di diesel dan itu memang kekuatan utama. Dan irit itu bisa saya pastikan dan bisa dikuktikan karena banyak komentar dari penggunanya,” ungkap Rahmat.

https://money.kompas.com/read/2019/11/18/152157526/kenapa-pelaku-bisnis-lebih-suka-mobil-diesel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke