Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akulaku Bidik Pembiayaan Rp 6 Triliun pada 2020

Direktur Akulaku Finance Efrinal Sinaga menyampaikan, dengan target pembiayaan Rp 6 triliun itu, pihaknya akan mencoba masuk ke segmen pinjaman online untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Intinya adalah kami akan masuk ke UMKM, syukur-syukur nanti kalau memungkinkan kami masuk ke petani dan nelayan begitu, tapi untuk sekarang fokusnya ke merchant yang berbasis online dulu," ucapnya saat berada di acara Year End Media Gathering Akulaku di Restoran Kaum, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Efrinal melanjutkan, saat ini setidaknya ada 120.000 pedagang online di e-commmerce Akulaku. Tahun depan para pemilik toko di e-commerce Akulaku diharapkan bisa mengembangkan bisnisnya melalui pinjaman yang disediakan.

Saat ini nasabah Akulaku masih terpusat di Pulau Jawa.

"Kami akan perluas area pembiayaan di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Kami juga akan melakukan edukasi literasi keuangan," kata Efrinal.

Sebelumnya, Direktur of Corporate Affairs dan Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih sempat mengatakan, layanan kredit online Akulaku banyak diserbu pengguna. Bahkan lebih dari 1 juta ibu-ibu kerap membeli kebutuhan rumah tangganya melalui cicilan Akulaku.

Adapun lima kategori yang paling banyak dibeli secara berturut-turut adalah elektronik, kebutuhan rumah tangga, fashion, kebutuhan bayi dan anak, serta layanan virtual.

https://money.kompas.com/read/2019/12/11/070000226/akulaku-bidik-pembiayaan-rp-6-triliun-pada-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke