Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Waktu yang Tepat Berbelanja di Harbolnas 12.12

Berdasarkan catatan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tercatat ada Rp 6,8 triliun yang berhasil dikumpulkan pada Harbolnas tahun lalu.

Semakin banyak pembeli, artinya kesempatan mendapatkan barang diskon juga semakin sedikit.

Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezky Yanuar saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (11/12/2019), mengatakan jam produktif untuk memesan barang diskon di Harbolnas adalah tengah malam.

"Karena tengah malam itu tepatnya pukul 00.00 wib kan baru dimulai. Nah promo masih banyak jadi ada kesempatan buat yang lain mendapatkannya," ujarnya.

Sementara itu, pembeli dminta untuk menghindari jam-jam pagi hari yaitu pukul 09.00-11.00 WIB pagi. Dikarenakan waktu ini adalah waktu produktif orang untuk melakukan sesuatu hal.

Selain itu waktu yang produktif juga berkisar pukul 13.00-15.00 WIB karena biasanya waktu ini dipakai setelah jam makan siang.

Selain tengah malam, jam yang baik untuk berbelanja di Harbolnas adalah jam makan siang atau istirahat.

"Nah biasanya pukul 12.00-13.00 WIB adalah jam makan siang atau istirahat , nah momen ini bisa dimanfaatkan," lanjutnya.

Selain masalah waktu, Yanuar juga menekankan kepada para pemburu diskon untuk membaca dengan seksama setiap ketentuan yang berlaku dalam promo. Karena beda besaran diskon atau promo berbeda pula syarat dan ketentuannya.

https://money.kompas.com/read/2019/12/12/051303126/ini-waktu-yang-tepat-berbelanja-di-harbolnas-1212

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke