Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grab Uji Coba Mobil Listrik, Begini Tanggapan Mitranya

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah seorang Mitra Grab, Haris Effendy (35) memberikan tanggapannya perihal langkah Grab Indonesia yang menguji coba kendaraan listrik pada Januari 2020 mendatang.

Sebagai informasi, dalam uji coba tersebut, pada tahap awal Grab menyediakan 20 kendaraan baik mobil dan motor untuk dioperasikan sekitar wilayah Jabodetabek.

Adapun Haris merupakan salah satu dari 20 mitra yang ditunjuk Grab sebagai pengemudinya.

Sebelum mengumumkan ke publik, Haris bersama mitra yang lain sudah diajak Grab Indonesia “test drive” terlebih dahulu kendaraan listrik.

Menurutnya, kendaraan listrik dapat membantu para mitra melakukan efisiensi bahan bakar sehingga pengeluaran operasional sehari-hari bisa ditekan.

“Untuk mobil, kalau bensin bisa habis Rp150.000 hingga Rp200.000 per harinya, sedangkan listrik hanya sekitar Rp75.000,” ucap dia kepada Kompas.com, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, ia juga menceritakan jika kendaraan bertenaga listrik sangat nyaman dikendarai serta minim suara bising.

“Semakin nyaman karena ada fitur pemanas jok, sehingga membuat badan tetap hangat saat berkendara di tengah hujan,” sambungnya.

Mekanisme uji coba

Bicara mekanisme uji coba kendaraan listrik dari Grab, pria berdomisili di Bekasi itu menjelaskan mitra yang ditunjuk Grab harus menjemput kendaraan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan.

Kemudian setelah selesai beroperasi, mitra harus mengembalikan kendaraan bertenaga listrik tersebut di tempat semula.

“Karena tempat charge-nya baru di sana. Untuk full charge selama 6 jam, mobil bisa menempuh perjalanan hingga 300 Km,” jelasnya.

Apabila ada mitra lain berminat mengikuti jejaknya, ia menyarankan kepada mitra lain untuk senantiasa menjaga kualitas pelayanan terhadap penumpang.

“Untuk rekrutmen memang dipilih mitra yang memiliki attitude dan performa yang baik,” jelas Haris.

Terakhir, ia turut mengimbau kepada para penumpang setia Grab untuk mencoba kendaraan bertenaga listrik karena terdapat perbedaan mencolok dengan kendaraan bertenaga bensin.

“Ramah lingkungan, gak berisik, dan sangat nyaman. Saya yakin penumpang pasti suka,” kata Haris.

https://money.kompas.com/read/2019/12/13/180000926/grab-uji-coba-mobil-listrik-begini-tanggapan-mitranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke