Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah Pegadaian Bisa Lakukan Pembayaran dengan OVO

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) menggandeng PT Visionet Internasional OVO melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk meningkatkan fasilitas keuangan Pegadaian.

“Kerja sama dengan OVO akan meningkatkan akses nasabah Pegadaian ke dalam ekosistem keuangan digital nasional yang terus berkembang," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto usai penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Dengan kerja sama ini, maka nasabah Pegadaian dapat melakukan transaksi keuangan melalui OVO seperti pembayaran, top-up, serta pencairan (disbursement).

Kerja sama ini juga akan meliputi program pendaftaran, registrasi, dan upgrade OVO sesuai dengan penerapan prinsip-prinsip KYC (know-your-customer) OVO.

Disamping itu kedua belah pihak terbuka untuk menggali potensi kerjasama dan sinergi lainnya untuk semakin meningkatkan layanan bagi nasabah keduanya.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa kesempatan OVO untuk bekerja sama dengan Pegadaian akan membantu perusahaannya dalam lebih memperluas jangkauan pengguna layanannya terhadap nasabah Pegadaian yang berkisar sebesar 13,4 juta orang.

“Kesepakatan antara OVO dan Pegadaian akan semakin meniadakan kesenjangan layanan keuangan berbasis teknologi bagi pengguna, bahkan yang tinggal di wilayah pelosok. Nasabah Pegadaian dan pengguna OVO, kini dapat memperoleh pengalaman bertransaksi secara non tunai dengan lebih aman, nyaman dan mudah," kata Karaniya.

Nota kesepahaman antara OVO dan Pegadaian menggarisbawahi kesamaan visi kedua institusi dalam mendorong inklusi keuangan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Dengan terus meningkatnya adopsi penggunaan pembayaran digital di Indonesia, sinergi ini akan mempercepat tercapainya target inklusi keuangan pemerintah.

https://money.kompas.com/read/2020/01/08/205353326/nasabah-pegadaian-bisa-lakukan-pembayaran-dengan-ovo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke