Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Founder Bukalapak Siapkan Jutaan Dollar AS untuk Suntik Startup, Ini Syaratnya

Zaky mengungkapkan bahwa saat ini dirinya dan Founder Bukalapak lain mendirikan Init 6 untuk memberikan investasi kepada para startup.

Bukan saja e-commerce yang bisa disuntik dana oleh Init 6, tetapi juga startup di sektor lain.

"Saya bisa kasih 50.000 dollar AS sampai 20 juta dollar AS ke startup," ungkap dia dalam Instagram Live dengan Adita Irawati, Stafsus Komunikasi Menteri Perhubungan, Rabu (13/5/2020).

Dia mengatakan, pihaknya juga membuka para investor untuk menaruh uangnya dalam membantu para startup Tanah Air.

"Saat ini kami sudah invetasi di Eduka System, dan ada dua startup lagi yang saya sedang proses untuk invest," urainya.

Zaki menjelaskan, pihaknya memberikan syarat khusus untuk startup yang ingin disuntik dana oleh Init 6. Yakni, cakupannya mesti nasional, founder yang tangguh, memiliki inovasi yang tidak mudah ditiru.

"Terpenting memang foundernya, kalau idenya bagus tapi foundernya tidak tangguh sama saja tidak akan besar," terang dia.

Dia mengatakan bahwa paska Covid-19, akan bermunculan startup-startup yang tangguh dan bisa menjadi besar seperti Bukalapak atau Gojek. "Startup yang hebat itu lahir dari kesulitan," ujar dia. (Azis Husaini)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Achmad Zaky siapkan duit US$ 50.000-US$ 20 juta untuk startup, ini syaratnya..

https://money.kompas.com/read/2020/05/13/181759326/founder-bukalapak-siapkan-jutaan-dollar-as-untuk-suntik-startup-ini-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke