Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Prediksi Rupiah Hari Ini

Mengutip data Bloomberg pukul 09.38 WIB rupiah berada pada level Rp 13.888 per dollar AS atau melemah 3 poin (0,02 persen) dibandingkan penutupan sebelumnya pada level Rp 13.885 per dollar AS.

Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, meskipun rupiah pagi ini melemah, tetapi belum menghilangkan potensi penguatan dalam pergerakannya hari ini.

“Sentimen positif terkait pembukaan ekonomi kembali di tengah pandemi masih membayangi pergerakan harga aset berisiko,” kata Ariston, kepada Kompas.com.

Ariston mengatakan, kemarin bursa saham global menguat karena sentimen positif pembukaan lockdown. Pasar berekspektasi ekonomi akan segera pulih dengan pembukaan ekonomi tersebut.

Sementara itu, data tenaga kerja AS yang positif Jumat lalu menjadi salah satu bukti awal bahwa ekonomi mulai pulih. Apalagi perekonomian saat ini juga masih didukung oleh stimulus bank sentral dan pemerintahan.

Ariston memproyeksikan, rupiah masih berpotensi menguat ke area support Rp 13.700 per dollar AS dengan potensi resisten Rp 14.000 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/06/09/094659226/simak-prediksi-rupiah-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke