Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Belanja Berubah, Inovasi Digital Sangat Penting

Oleh karena itu, ia menilaiinovasi digital menjadi penting untuk memberikan kemudahan dalam hal berbelanja.

“Tren berbelanja sangat terdistrubsi dengan adanya Covid-19. Pada PSBB jilid II ini, mall dan pasar tetap buka namun kapasitasnya dikurangi 50 persen. Ini adalah akselerasi proses digitalisasi pada tren belanja kita,” kata Sandiaga dalam konferensi virtual, Selasa (15/9/2020).

Sandiaga tidak mau ketinggalan dengan momen maraknya penjualan produk melalui online saat ini. Ia mendirikan platform online Sembapur.com atau sembako untuk dapur yang menjual berbagai kebutuhan dapur dengan sumber barang dari tangan pertama, sehingga harga barangnya lebih terjangkau.

“Sembapur.com memiliki satu keyakinan strategi distribusi lebih personalize, localize dan customize yang berarti lokasi toko dekat, sesuai dengan kebutuhan dan melibatkan toko kelontong di sekitar dengan bentuk kolaborasi,” kata dia.

Setelah Sembapur menjalin kerja sama dengan Food Station, kali ini Sembapur melakukan kerja sama dengan KIBIF. KIBIF merupakan perusahaan distribusi dan penjualan sapi hidup, karkas sapi, daging, jeroan, kulit, dan produk turunan sapi lainnya, serta distribusi dan penjualan produk makanan olahan baik dalam kondisi segar dingin (chilled) maupun beku (frozen).

Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk menghubungkan antara produsen dan distributor tangan pertama kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“KIBIF sudah terintegrasi, dan kita ingin menghadirkan 3 inisiatif, jalur distribusi yang terbuka dan berkeadilan, harga terbaik dan kualitas bersaing,” ujar dia.

Sandiaga juga mengatakan, dengan jumlah populasi milenial yang mendominasi, platform-nya sudah melakukan riset bagaimana prilaku pembeli saat ini. Dia bilang, dengan dominasi 55 persen milenial, mereka memiliki harapan memperoleh produk yang berkualitas, cepat dan instan.

https://money.kompas.com/read/2020/09/15/153156626/tren-belanja-berubah-inovasi-digital-sangat-penting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke