Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sosialisasi PEN, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Dipertemukan dengan Bank

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi para pelaku usaha kreatif di Yogyakarta termasuk UMKM mengenai manfaat dari dana PEN.

Dana PEN merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada pelaku usaha termasuk UMKM, industri pariwisata, serta ekonomi kreatif dalam bentuk modal kerja bagi usaha yang terdampak Covid-19

“Sosialisasi program PEN mempertemukan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya usaha UMKM dengan Himbara dan BPD. Sehingga para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan informasi sekaligus coaching clinic soal bagaimana cara memanfaatkan program stimulus PEN agar dapat kembali bangkit berproduksi dan tumbuh,” kata Fadjar Hutomo, melalui siaran media, Senin (21/9/2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan Himpunan Bank Negara (Himbara) termasuk Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN dan BPD Yogyakarta.

Selain itu, ada lima pemerintah daerah yang turut berpartisipasi, antata lain Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Sleman, dan Kota Yogyakarta serta para pemangku kepentingan pariwisata.

Program PEN bertujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi.

Fadjar berharap, melalui sosialisasi program PEN ini, pelaku usaha diharapkan dapat terbantu dalam meningkatkan kinerja UMKM yang telah memberikan kontribusi pada perekonomian Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2020/09/21/161147626/sosialisasi-pen-pelaku-usaha-ekonomi-kreatif-dipertemukan-dengan-bank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke