Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

INTP Buka Lokasi Tambang Andesit Baru

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Antonius Marcos mengatakan, lokasi pengoperasian tambang andesit baru yang akan dilakukan oleh entitas anak usaha PT Tarabatuh Manunggal ini berada di daerah Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pembukaan dan pengoperasian tambang andesit baru, bertujuan untuk mendukung usaha PT Tarabatuh Manunggal dalam penyediaan batu split yang diperlukan oleh industri beton siap-pakai (ready-mix concrete) dan usaha penyediaan bahan bangunan,” kata Antonius, akhir pekan lalu.

Antonius mengatakan, kapasitas produksi yang terpasang pada lokasi ini adalah sebesar 600 ton per jam. Adapun sumber investasi dari tambang andesit baru ini berasal dari penyetoran modal oleh para pemegang saham.

Sebagai informasi, volume penjualan semen INTP pada September 2020 sebesar 1,6 juta ton dengan realisasi volume penjualan tertinggi pada tahun 2020 atau naik 6,6 persen dibandingkan dengan Agustus.

Sementara total volume penjualan akumulasi dari awal tahun hingga September 2020, sebesar 12 juta ton, atau turun sekitar 7 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/11/02/113500826/intp-buka-lokasi-tambang-andesit-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke