Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Beri Pinjaman Dana untuk UMKM

Salah satu perusahaan yang coba membantu UMKM yakni Google. Namun bantuan yang diberikan salah satu perusahaan besar di dunia tersebut berupa pinjaman dana kepada pelaku UMKM dengan nilai total 10 juta dollar AS.

"Kami memberikan bantuan sebesar 10 juta dollar ini dengan menggandeng Kiva sebagai institusi yang sudah berpengalaman untuk menyalurkan akses pembiayaan kepada UMKM," ujar Manajer Hubungan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia Danny Ardianto saat jumpa pers virtual, Rabu (18/11/2020).

Danny menjelaskan, kerja sama dengan Kiva ini akan menggaet lebih banyak penyelur sebagai provider yang bertugas untuk menyalurkan pinjaman dana tersebut. Segala persyaratan dan ketentuan untuk mendapatkan bantuan ini, akan mengikuti kesepakatan dari Kiva dan penyalur.

"Partner-partner lokal ini adalah mereka yang memang fokus untuk memberikan penyaluran dana ke UMKM di Tanah Air. Nanti, baik itu jenis sektornya, persyaratannya hingga suku bunganya akan ditentukan dari Kiva dan lokal partnernya," kata dia.

Program ini akan menarik sebanyak-banyaknya pelaku UMKM. Dengan begitu, pelaku UMKM yang tersebar di Indonesia bisa terbantu secara menyeluruh.

Danny juga berharap dengan adanya bantuan program ini bisa melengkapi program lain yang sudah dicanangkan oleh pemerintah untuk membantu UMKM.

"Dengan program ini, kami menambahkan kapabilitas mereka melalui pinjaman 10 juta dollar AS dan nantinya program ini akan melengkapi program yang sudah dimiliki oleh pemerintah untuk membantu UMKM," ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/11/18/131318026/google-beri-pinjaman-dana-untuk-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke