Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Berharap Masa Pandemi Menjadi Kesempatan untuk Majukan Ekonomi Syariah

Hal ini diungkapkan mantan bos Inter Milan itu saat menjadi pembicara dalam webinar bertajuk “Momentum akselerasi ekonomi syariah yang berdaya tahan” pada Rabu (2/12/2020).

“Semoga hasil webinar ini membawa manfaat bagi semua. Agar pandemi bisa menjadi momentum yang mengakselerasi ekonomi syariah yang berdaya tahan,” ujar Erick.

Dalam webinar ini, pendiri Mahaka Group itu tak banyak memberikan keterangan. Dia mengaku harus segera berangkat ke luar kota.

“Mohon maaf saya tidak bisa langsung mengikuti diskusi webinar outlook ekonomi syariah yang diadakan Republika, karena ada tugas yang saya harus jalankan di luar kota,” kata dia.

Diketahui, penggabungan bank syariah BUMN ini ditargetkan rampung pada Februari 2021. Ketiga bank syariah Himbara yang akan digabung, yaitu PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri dan PT BNI Syariah.

Di tahap awal, diproyeksikan total aset dari ketiga bank syariah tersebut akan mencapai Rp 225 triliun.

Adapun di 2025, hasil penggabungan ketiga bank syariah Himbara itu akan memiliki total aset sebesar Rp 390 triliun.

PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) bakal menjadi bank survivor alias entitas yang menerima penggabungan (surviving entity) usai merger dilakukan oleh 3 bank syariah BUMN.

https://money.kompas.com/read/2020/12/02/155200726/erick-thohir-berharap-masa-pandemi-menjadi-kesempatan-untuk-majukan-ekonomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke