Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Ada Layanan Cicil dan Gadai Emas di IndoGold

Melalui layanan gadai cicil emas, pengguna dapat menabung emas sebagai investasi dengan cara cicilan. Sedangkan layanan gadai emas, pengguna dapat memperoleh fasilitas kredit dengan jaminan emas batangan.

"Pengguna dapat menggunakan emas sebagai investasi atau pemenuhan kebutuhan finansial lainnya baik jangka pendek maupun jangka panjang," ujar Founder & CEO IndoGold, Amri Ngadiman mengutip siaran persnya, Kamis (25/2/2021).

Menurut dia, kehadiran gadai cicil dan gadai emas diperuntukan untuk kebutuhan finansial yang berbeda. Pengguna dapat memanfaatkan gadai cicil emas ketika ingin memulai menabung emas, tetapi tidak ingin terimbas fluktuasi harga emas serta dana yang tidak mencukupi.

Sementara itu, gadai emas dapat dimanfaatkan jika pengguna yang telah berinvestasi emas baik di aplikasi IndoGold atau KoinWorks, membutuhkan dana untuk kebutuhan produktif seperti penambahan modal usaha atau kebutuhan konsumtif tanpa mengorbankan emas yang dimiliki.

Pada tahap awal, layanan gadai emas ini hanya melayani area Jabodetabek karena emas fisik yang digadaikan harus diserahkan di kantor IndoGold yang berlokasi di Tangcity Business Park, Tangerang.

Sementara itu, CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menyambut baik kolaborasi bersama IndoGold dalam mendorong masyarakat dari berbagai kalangan untuk bisa berinvestasi ke instrumen emas.

"Kolaborasi ini juga sekali lagi membuktikan semangat & komitmen kami untuk memberikan kemudahan akses layanan dan produk finansial di Indonesia demi terciptanya peningkatan inklusi keuangan masyarakat," kata dia.

Dia juga mengatakan, pengguna dapat memanfaatkan layanan gadai cicil dan gadai emas dengan proses pengajuan yang cukup mudah yakni dengan pengisian formulir pengajuan.

Bila pengajuan disetujui, maka akan dihubungi lebih lanjut mengenai prosedur yang harus dilakukan sehingga pengajuan pembiayaan berhasil.

https://money.kompas.com/read/2021/02/25/173400326/kini-ada-layanan-cicil-dan-gadai-emas-di-indogold

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke