Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tambah Mitra Bisnis, KoinWorks Gandeng Zaapko

Kerja sama KoinWorks dengan Zaapko dinilai akan membuka kesempatan bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk mengelola kebutuhan pembelian inventaris di berbagai industri seperti Otomotif, Peralatan & Mesin Berat, dan FMCG, melalui skema pembiayaan P2P Lending.

Melalui kerja sama ini, Zaapko menyediakan pembayaran berupa akses kredit dari KoinWorks bagi pelanggannya, yang dapat diakses langsung di platform dari Zaapko.

"Akses pembiayaan yang kami tawarkan melalui kolaborasi strategis bersama Zaapko ini juga menambah deretan mitra profesional terbaik yang memiliki visi dab misi yang sama dengan KoinWorks, yaitu untuk memberikan solusi keuangan bisnis yang terjangkau dan terpercaya guna majunya perekonomian Indonesia," ujar VP of Business Development KoinWorks Dieter Werwath dalam siaran pers, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pembiayaan yang dilakukan melalui Zaapko pada dasarnya memiliki skema yang serupa dengan yang KoinWorks lakukan kepada beberapa platform e-commerce lain. Pembiayaan dilakukan melalui skema cicilan, invoice financing & buyer financing.

Sementara itu, Co-founder & COO Zaapko Guruprasad Deshpande menilai Indonesia selama ini telah menjadi pasar yang menarik perhatian dengan adanya surplus dan kelebihan inventaris, terutama di lanskap bisnis B2B. Dengan adanya kerja sama ini, pihaknya ingin hadir dan tidak hanya berperan sebagai market aggregator bagi perusahaan pembeli maupun penjual di platform.

"Tetapi kami juga ingin untuk menjadi bagian dari ekosistem bisnis. Apalagi ditengah masa-masa sulit akibat pandemi saat ini, penghematan kas menjadi hal yang tidak dapat dinegosiasikan, sehingga perusahaan cenderung memilih untuk melakukan pemeriksaan pada tingkat inventaris mereka dan mencoba melikuidasi inventaris yang berlebih untuk pengelolaan modal kerja yang lebih sehat," kata dia.

Dia juga menilai, pemberian bantuan akses keuangan bagi pelanggan dari kelebihan inventaris mereka, yang dilakukan melalui KoinWorks dapat merencanakan arus kas mereka lebih awal tetapi juga sebagai bentuk kontribusi pada perbaikan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2021/03/15/164259226/tambah-mitra-bisnis-koinworks-gandeng-zaapko

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke