Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beli Tiket Penyeberangan di Batam dan Balikpapan Bisa Non-tunai

Hal itu menyusul kebijakan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket penyeberangan. 

"Pengguna jasa semakin dimudahkan dalam pembelian tiket ferry dengan hadirnya layanan pembayaran cashless ini," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (4/6/2021).

"Tahun ini, mulai dari lintasan Ujung-Kamal, Surabaya, dilanjutkan penjualan tiket lintasan Patimban-Panjang-Pontianak melalui Hotline WA, dan go live di Penajam, Balikpapan pada awal Mei, dan sejak (2/6/2021) juga telah dimulai di Telaga Punggur - Tanjung Uban, Batam," sambungnya.

Pembayaran non-tunai bisa menggunakan kartu uang elektronik e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tap Cash BNI, dan Flazz BCA.

Shelvy mengatakan tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengguna jasa uang membeli tiket penyeberangan menggunakan kartu uang elektronik. Hanya saja kata dia, untuk biaya pembelian dan pengisian ulang kartu elektronik mengikuti ketentuan bank penerbit dari masing-masing kartu elektronik tersebut.

Ia juga mengungjapkan, antusiasme pengguna jasa membeli tiket ferry dengan metode pembayaran non-tunai terus meningkat.

"Kami lihat masyarakat semakin teredukasi, membeli tiket ferry dan melakukan pembayaran dengan kartu elektronik yang prosesnya simpel, mudah dan cepat," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/06/04/211522926/beli-tiket-penyeberangan-di-batam-dan-balikpapan-bisa-non-tunai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke