Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bankir HSBC Indonesia Bakal Jadi CEO Mandiri Sekuritas?

Melansir Bloomberg, Sabtu (19/8/2021), informasi itu di dapat berdasarkan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. Oki berencana bergabung dengan perusahaan sekuritas milik bank pemerintah.

"Kabarnya Oki tinggal menunggu persetujuan dari pemegang saham dan regulator sektor keuangan," kata orang-orang tersebut yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena hal ini belum diungkapkan ke publik.

Oki disebut sebagai kandidat yang terkuat di antara tiga orang yang dipertimbangkan Mandiri untuk mengisi jabatan teratas di perusahaan sekuritas itu, kata salah satu sumber.

Adapun menurut profil LinkedIn-nya, Oki bergabung dengan HSBC pada 2021 sebagai bankir investasi senior di Indonesia setelah memimpin operasi lokal Morgan Stanley.

Saat dimintai tanggapan, seorang perwakilan HSBC menolak berkomentar, sementara juru bicara Mandiri Sekuritas mengatakan dia tidak dapat mengkonfirmasi informasi sampai pengumuman resmi dibuat.

Menurut data Bloomberg, Mandiri Sekuritas telah menjadi penjamin emisi obligasi lokal terbesar kedua di Indonesia selama empat tahun terakhir, seiring dengan di perusahaan yang dukung oleh pemberi pinjaman terbesar berdasarkan aset.

Perusahaan sekuritas milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu, menjadi perusahaan Indonesia pertama yang mendapatkan lisensi penuh untuk beroperasi di Singapura pada 2016. Perseroan berupaya untuk menangani lebih banyak penggalangan dana di luar negeri untuk perusahaan-perusahaan Indonesia.

Potensi perpindahan Oki dari perusahaan internasional ke perusahaan lokal akan mengikuti langkah serupa yang telah dilakukan Agung Prabowo, yang pada April 2021 lalu dikabarkan akan meninggalkan UBS Group AG sebagai kepala perbankan investasi, untuk bergabung dengan PT BNI Sekuritas sebagai kepala baru di perusahaan milik bank pemerintah tersebut.

https://money.kompas.com/read/2021/06/19/101200826/bankir-hsbc-indonesia-bakal-jadi-ceo-mandiri-sekuritas-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke