Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LPS Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS Didi Prakoso menjelaskan, PDP adalah program yang ditujukan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman tentang LPS serta keterampilan lainnya.

“Peserta Program PCP wajib mengikuti secara tuntas setiap tahapan evaluasi dan wajib memenuhi standar kelulusan, sebelum diangkat menjadi pegawai LPS,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2021).

Didi menyebutkan, terdapat sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi dalam program rekrutmen PCP, yakni sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia
  • Pria/Wanita dengan usia maksimal 25 tahun per tanggal 31 Juli 2021
  • Pendidikan minimal Strata 1, Jurusan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Sistem Informasi/Teknologi Informasi/ Teknik Informatika
  • IPK minimal 3.00 skala 4.00
  • Akreditasi Jurusan A atau termasuk 100 Universitas terbaik di dunia (bagi lulusan luar negeri)
  • Belum menikah atau belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan.

Adapun tahapan seleksi PCP terdiri dari, seleksi administrasi, tes potensi dan psikotes/asesmen, tes bahasa Inggris (TOEFL), wawancara user, medical check up, dan background dan reference check.

“Apabila sudah dinyatakan lolos tes di atas, peserta wajib mengikuti program pendidikan selama 1 tahun dan ikatan dinas selama 2 tahun,” tutur Didi.

“Pada saat menjalani masa pendidikan, peserta akan dievaluasi dengan sistem gugur, antara lain Bela Negara, spiritual program, klasikal program, internalisasi nilai-nilai LPS, Orientasi dan Asesmen, serta On the Job Training (OJT),” tambahnya.

Bagi para pelamar yang berminat untuk bergabung, program rekrutmen PCP ini akan dimulai dengan dibukanya periode registrasi online di situs resmi LPS www.lps.go.id pada tanggal 26 Juni 2021 hingga 4 Juli 2021.

https://money.kompas.com/read/2021/06/26/113003126/lps-buka-lowongan-kerja-untuk-lulusan-s1-ini-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke