Salin Artikel

Kolaborasi Layanan Bank Jago dan Gojek Bakal Meluncur dalam Waktu Dekat

"Kami siap meluncurkan layanan kolaborasi (dengan Gojek), kapan tanggalnya? Kami sedang mencari tanggal yang tepat," kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Indra Gupta Siregar, dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021).

Kharim menjelaskan, nantinya layanan Bank Jago dan Gojek akan terintegrasi satu sama lain. Dengan demikian, sejumlah beberapa layanan kedua platform tersebut akan tersedia di masing-masing platform.

Seperti halnya pembukaan rekening Bank Jago, yang kemungkinan bakal tersedia di aplikasi Gojek. Layanan ini sama seperti hasil kolaborasi Bank Jago dengan platform investasi reksa dana, Bibit.

"Kolaborasi dengan Gojek akan kurang lebih sama dengan bentuk kerja sama dengan Bibit," ujar Kharim.

Untuk diketahui, setelah bekerja sama dengan Bank Jago, konsumen Bibit tidak perlu top up saldo lagi setiap ingin membeli reksa dana di Bibit karena transaksi dilakukan dengan cara mendebit rekening Bank Jago secara otomatis.

"Jadi kolaborasi dengan Gojek akan bersifat closed integration, sehingga layanan saling tertanam satu sama lain," ucap Kharim.

Sebagi informasi, pada Desember 2020, Gojek menggelontorkan dana sebesar Rp 2,25 triliun kepada PT Bank Jago Tbk. Dengan gelontoran investasi ini, Gojek memegang 22,16 persen saham Bank Jago.

Kucuran dana tersebut digelontorkan Gojek melalui anak perusahaannya, Gopay.

https://money.kompas.com/read/2021/07/05/145304226/kolaborasi-layanan-bank-jago-dan-gojek-bakal-meluncur-dalam-waktu-dekat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.