Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukalapak IPO di Indonesia, Investor Bisa Pesan lewat Ajaib

KOMPAS.com – Salah satu startup unicorn Indonesia, PT Bukalapak.com tengah dalam proses initial public offering (IPO) dan akan memasuki masa penawaran umum (offering) sesuai prospektus awal pada 28 - 30 Juli 2021.

Perusahaan yang segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BUKA itu menawarkan sebanyak 25.765.504.851 lembar saham untuk calon investor.

Sebagai informasi, Bukalapak akan menjadi IPO lokal terbesar dalam 13 tahun terakhir. Jumlah saham yang ditawarkan pun merupakan terbesar yang pernah dilakukan startup di negara Asia Tenggara. Hal tersebut juga didorong oleh permintaan investor yang kuat untuk IPO unicorn teknologi pertama di BEI.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar, aplikasi investasi saham Ajaib turut mendukung langkah Bukalapak dengan mengirimkan surat cinta melalui billboard besar, Kamis (15/7/2021).

“Saya sangat bangga melihat salah satu startup unicorn Tanah Air pilih IPO di dalam negeri. Langkah Bukalapak untuk melantai di BEI tentu akan berdampak positif terhadap iklim startup IPO di Indonesia ke depan.” Ujar CEO Ajaib, Anderson Sumarli lewat rilis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Anderson menambahkan, Ajaib siap menyambut para investor yang tertarik dan ingin memiliki saham IPO Bukalapak. Para pengguna dan investor milenial pemula dapat melakukan pemesanan saham IPO Bukalapak (BUKA) melalui aplikasi Ajaib terhitung masa penawaran umum berlangsung, yaitu pada 28 - 30 Juli 2021.

https://money.kompas.com/read/2021/07/15/164100326/bukalapak-ipo-di-indonesia-investor-bisa-pesan-lewat-ajaib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke