Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Bangun Citra Modern, Kemenkop UKM Punya Logo Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) meluncurkan logo baru kementerian, menyusul logo baru yang diluncurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, logo baru tersebut menjadi simbol kemajuan yang modern di tubuh kementerian dalam mewujudkan visi misi masa depan.

"Rancangan upaya semangat dan tekad dalam mewujudkan visi masa depan telah tergambar melalui logo Kementerian Koperasi dan UKM yang diharapkan akan dapat menjadi simbol kemajuan yang modern," kata Teten dalam peluncuran logo baru, Senin (27/9/2021).

Menurut dia, membangun koperasi dan UMKM yang modern dan naik kelas harus diawali dengan membangun pola pikir yang modern di tubuh Kemenkop UKM.

Pola pikir ini kata Teten, mampu merancang ekosistem terbaik untuk koperasi dan UMKM di masa depan. Ekosistem itu harus dinamis, terkoneksi, terintegrasi, dan penuh akselerasi.

"Oleh karena itu, kita harus menjadi organisasi yang humanis, saling merangkul, saling mendukung, berkolaborasi untuk karya, dan produktifitas yang konsisten secara bergotong royong," ucap Teten.

Teten meyakini, nilai atau pola pikir yang modern akan menjadi kekuatan untuk bergerak dan tumbuh bersama dengan menyambungkan segala sumber daya demi kemakmuran bangsa.

Adapun ekosistem modern untuk koperasi dan UMKM meliputi landscape baru dengan kekuatan sumber daya, future mobility, future food, future fashion, dan future craft.

"Melalui simbol kemajuan yang modern, mari bersama-sama kita bangun ekosistem koperasi dan UMKM masa depan. Saya harap melalui kegiatan ini seluruh insan di Kementerian Koperasi dan UKM dapat bekerjasama, saling mendukung, produktif, serta membangun budaya kerja optimis dengan energi yang positif," pungkas Teten.

https://money.kompas.com/read/2021/09/27/165041826/mau-bangun-citra-modern-kemenkop-ukm-punya-logo-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke