Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Survei: 62 Persen Responden Pakai GoPay Untuk Investasi Secara Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) melalui surveinya membeberkan aktivitas investasi yang dilakukan masyarakat di tengah pandemi.

Peneliti LD FEB UI Afindra Primaldhi mengatakan, dari 2.577 responden yang melakukan transaksi investasi secara digital, ada sebanyak 62 persen masyarakat yang menggunakan GoPay yang merupakan bagian dari GoTo Financial, untuk berinvestasi.

"Kami melihat 3 dari 5 konsumen yang berinvestasi digital menggunakan GoPay untuk melakukan investasi," ujar Afindra dalam pemaparan hasil risetnya, Selasa (5/10/2021).

Adapun jenis investasi yang dilakukan melalui GoPay yakni 46 persen untuk berinvestasi reksa dana, 39 persen untuk emas digital, dan 25 persen untuk investasi kripto.

Sementara untuk alasan menggunakan GoPay sebagai investasi digital juga bermacam-macam.

Ada sebanyak 79 persen responden yang mengaku karena mudah dan 54 persen karena aman.

"Karena diberikan layanan yang sistemnya aman dan mudah yang mendorong mereka berani mencoba hal-hal baru untuk berinvestasi secara digital," ungkap dia.

Perlu diketahui, survei ini dilakukan secara online pada minggu kedua bulan Agustus 2021 dengan pendekatan simple random sampling dengan total responden yang mengisi sebanyak 7.355 orang.

Sebanyak 95 persen responden tersebar di 21 kota yaitu Manado, Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, hingga Surabaya.

https://money.kompas.com/read/2021/10/05/170958826/survei-62-persen-responden-pakai-gopay-untuk-investasi-secara-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke