Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Berhentikan Gatot Trihargo dari Jabatan Wadirut Bulog

Mulanya, pemberhentian Gatot diketahui dari postingan Instagram resmi perusahaan @perum.bulog. Saat dihubungi, Gatot pun mengkonfirmasi kabar tersebut.

Ia bilang, surat keputusan (SK) pemberhentian telah diserahkan melalui Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury pada Senin (11/10/2021) kemarin di Kementerian BUMN.

“Benar, kemarin Senin siang 11 Oktober 2021, saya sudah menerima SK Pemberhentian dari Wamen I, Pak Pahala Mansury di lantai 20 Kementerian BUMN. Alhamdulilah, saya sudah purna tugas di Perum Bulog,” ungkapnya kepada Kompas.com, Selasa (12/10/2021).

“Semoga Bapak selalu dilimpahkan kesehatan serta semoga kebahagiaan selalu meliputi kehidupan Bapak,” tulis Perum Bulog di postingan Instagram.

Mengutip laman resmi perusahaan, Gatot merupakan lulusan S2 Master of Accounting di Cleveland State University pada tahun 1993 dan mendapatkan gelar S3 Doktoral Ilmu Manajemen di Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 2016.

Ia pernah menjabat sebagai Asdep Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur II Kementerian BUMN sejak 2010, kemudian menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa pada 2013.

Lalu Gatot pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN di 2014. Selanjutnya ia menjabat sebagai Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN pada 2015.

Hingga akhirnya Gatot ditugaskan sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog pada 18 November 2019.

https://money.kompas.com/read/2021/10/12/130411726/erick-thohir-berhentikan-gatot-trihargo-dari-jabatan-wadirut-bulog

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke