Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Luncurkan Healthcare Solutions untuk Rumah Sakit, Ini Fitur yang Ditawarkan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions, yakni sebuah solusi untuk mempermudah transaksi dan pembiayaan di rumah sakit.

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan, melalui solusi tersebut terdapat sejumlah fitur yang ditawarkan perseroan untuk meningkatkan efisiensi bisnis rumah sakit.

Beberapa solusi transaksi yang telah tersedia untuk rumah sakit adalah solusi penerimaan dari pasien dan asuransi yang dapat menggunakan layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan teknologi QRIS.

Layanan berbasis digital itu diklaim dapat memudahkan penerimaan pembayaran melalui BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19.

Kemudian juga tersedia solusi Hospital Claim Financing sehingga dapat mempermudah rumah sakit dalam mengatur arus kas.

"Untuk melengkapi fitur sistem informasi rumah sakit, Bank Mandiri juga menyediakan solusi Mandiri Hospital Application Solution (MHAS) dengan fitur rekonsiliasi dan dashboard untuk mempermudah manajemen rumah sakit dalam pengambilan keputusan," kata Tri, dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Selain itu, bank dengan kode emiten BMRI itu memperkenalkan layanan transaksi digital terbaru segmen wholesale bertajuk Kopra by Mandiri kepada lebih dari 1.000 rumah sakit swasta Indonesia.

Kopra merupakan platform Bank Mandiri yang dilengkapi fitur digital single access platform, untuk mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale.

"Dengan adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan," ucap Tri.

https://money.kompas.com/read/2021/11/15/184650926/bank-mandiri-luncurkan-healthcare-solutions-untuk-rumah-sakit-ini-fitur-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke