Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RI Kembali Kedatangan Vaksin Covovax Sebanyak 4,86 Juta Dosis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covovax tahap II pada Kamis (2/12/2021). Kedatangan vaksin Covid-19 ini sebagai upaya pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan vaksin nasional.

Vaksin Covovax tahap II ini masuk ke Tanah Air sebesar 4,86 juta dosis. Kedatangan vaksin ini dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong.

"Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal," ujar Usman, dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

Dia mengatakan, hal ini sudah menjadi komitmen pemerintah untuk mengamankan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga terus meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah.

Dengan kondisi geografis dan banyaknya jumlah penduduk, merupakan tantangan tersendiri untuk bisa segera mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sehingga, dibutuhkan kerja sama dan peran serta semua elemen agar program vaksinasi nasional ini bisa semakin cepat.

Peran serta dan partisipasi masyarakat sangat penting. Pemerintah tidak bosan mengajak seluruh masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin aman dan berkhasiat.

"Vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat," kata Usman.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Indonesia kembali kedatangan 4,86 juta vaksin Covovax

https://money.kompas.com/read/2021/12/03/211500026/ri-kembali-kedatangan-vaksin-covovax-sebanyak-4-86-juta-dosis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke