Salin Artikel

Erick Thohir Angkat Eks Wakil Kepala Densus 88 Budiono Sandi Jadi Komisaris RNI

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Budiono Sandi sebagai Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI.

Penetapan itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-390/MBU/12/2021 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT RNI (Persero) pada 6 Desember 2021.

Budiono Sandi merupakan purnawirawan Polri yang memiliki pengalaman panjang di bidang penanggulangan terorisme. Ia pernah menjadi Wakil Kepala Densus 88.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, perubahan dewan komisaris ini sejalan dengan keinginan Menteri BUMN Erick Thohir agar transformasi di tubuh BUMN Pangan terus terjadi dan memberikan hasil.

Dengan susunan dewan komisaris yang baru, Arief memastikan bahwa RNI bersama BUMN Klaster Pangan siap untuk meningkatkan kinerja guna memperkuat ketahanan pangan Indonesia.

"Kami siap untuk meningkatkan kinerja guna turut serta berkontribusi memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, kesinambungan, dan inklusivitas pangan nasional," ujar Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Sebagai informasi, sebelum pensiun dari Polri, Budiono pernah menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jenderal bintang dua itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987 yang aktif mengembangkan bakatnya di bidang intelijen.

Ia telah mengalami penugasan di berbagai negara, berbagai wilayah di Tanah Air, dan berbagai posisi di struktur kepolisian.

Jabatan yang pernah diemban Budiono di kepolisian di antaranya Direktur Intel Polda Metro Jaya pada tahun 2011-2012 dan Wakil Kepala Densus 88 Antiteror pada tahun 2012-2013.

Selain itu, dia pernah menjadi Direktur Kerja Sama Bilateral BNPT pada 2013-2018, serta sebagai Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT tahun 2018-2021.

Berikut susunan Dewan Komisaris RNI terbaru:

  • Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Bayu Krisnamurthi
  • Komisaris Independen: Arie Sujito
  • Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
  • Komisaris: Abdi Mustakim
  • Komisaris: Abdul Rochim
  • Komisaris: Himawan Arief Sugoto
  • Komisaris: Budiono Sandi

https://money.kompas.com/read/2021/12/08/140913726/erick-thohir-angkat-eks-wakil-kepala-densus-88-budiono-sandi-jadi-komisaris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.