Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Pesan Tiket Kereta Api Online di Indomaret

KOMPAS.com - Indomaret kini melayani berbagai macam pembayaran seperti reservasi tiket kereta api. Hal ini memudahkan penumpang kereta mengingat gerai Indomaret mudah dijumpai masyarakat. Bagaimana cara pesan tiket kereta api online Indomaret?

Jika dulu pesan tiket kereta api harus datang ke stasiun dan mengantre di loket. Kini penumpang bisa reservasi tiket kereta api melalui berbagai platform yang telah bekerjasama dengan PT KAI seperti Indomaret.

Penumpang hanya perlu mendatangi gerai Indomaret terdekat untuk pesan tiket kereta api online Indomaret. Kini jumlah gerai Indomaret telah mencapai lebih dari 7.868 yang tersebar di Jawa, Madura, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Sebelum mendatangi gerai Indomaret terdekat, penumpang wajib menyiapkan KTP para penumpang yang akan di pesan tiket kereta api online Indomaret. Pasalnya, NIK di KTP diperlukan untuk reservasi tiket kereta api.

Cara pesan tiket kereta api online di Indomaret

Perlu diketahui, pesan tiket kereta api online Indomaret dikenakan biaya admin sebesar Rp 7.500. Selain itu, kelancaran reservasi tiket kereta api bergantung pada kelancaran jaringan internet di gerai Indomaret tersebut.

Berikut cara pesan tiket kereta api online Indomaret dikutip dari Tribunnews:

1. Melalui kasir Indomaret

Setelah KTP sudah disiapkan, penumpang bisa mengikuti cara reservasi tiket kereta api online Indomaret di bawah ini:

2. Melalui mesin pemesanan di Indomaret

Carilah mesin LCD untuk pembelian pesan tiket kereta api online Indomaret. Biasanya berada di depan kasir dan dekat pintu keluar masuk. Berikut cara reservasi tiket kereta api online Indomaret berdasarkan situs klikindomaret.com:

Kemudian pada hari keberangkatan, penumpang harus membawa e tiket kereta api online Indomaret ke stasiun keberangkatan. Usahakan tiba di stasiun paling lambat 60 menit sebelum jam keberangkatan.

Kemudian penumpang bisa mengikuti langkah berikut untuk mencetak boarding pass menggunakan kode booking yang ada di e tiket kereta api online Indomaret:

  • Pergi ke mesin check-in.
  • Buka Pesanan pada Traveloka App Anda dan temukan e-tiket Anda.
  • Masukkan kode booking atau pindai barcode ke mesin check-in.
  • Cetak boarding pass Anda.

Selain melayani pesan tiket kereta api online Indomaret, penumpang juga bisa melakukan pembayaran tiket kereta api yang sudah dipesan secara online di e-commerce atau platform lainnya.

Pesan tiket kereta api online Indomaret lebih baik dipesan dari jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Selain untuk menghindari kehabisan tiket, penumpang juga dapat leluasa memilih jadwal tiket kereta api online Indomaret.

Pasalnya, stok tiket kereta api online Indomaret masih tersedia banyak serta pilihan kelas dan kursi masih beragam. Hal ini juga memungkinkan penumpang untuk mengubah jadwal reservasi tiket kereta api online Indomaret tanpa tergesa-gesa.

https://money.kompas.com/read/2021/12/14/171946826/mudah-pesan-tiket-kereta-api-online-di-indomaret

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke